Aparat kepolisian mengamankan truk yang terguling di Gitgit. (BP/istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Truk pengangkut kayu bakar mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) Out of Control (OC) di jalan Singaraja – Bedugul KM 14 – 15 wilayah Banjar Dinas Wirabhuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada. Truk dengan nomor polisi (Nopol) P 9252 UA ini diduga tidak kuat pada tanjakan setelah menghindari kendaraan dari arah berlawanan.

Kasat Lantas AKP Putu Diah Kurniawandari seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK Rabu (15/8) kemarin mengatakan, lakalantas ini berawal ketika pengemudi truk P 9252 UA Edi Susiyanto (46), asal Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) melintas dari arah Singaraja menuju Denpasar untuk mengantar kayu bakar. Sekitar pukul 05.00 wita, truk melintasi tikungan tajam disertai tanjakan.

Baca juga:  OC, Mobil Pengantar Turis Nyungsep

Saat saat bersamaan meluncur kendaraan yang tidak diketahui identitasnya melaju dari arah Denpasar menuju Singaraja. Pengemudi truk Edi Susiyanto berusaha menghindari kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi tersebut.

Naas, saat menghindar, kendaraanya sendiri malah melaju liar dan sulit dikendalikan.  Akhirnya, truk yang sarat muatan kayu bakar itu terbalik ke pinggir jalan. Bahkan, truk nyaris terperosok ke jurang.

Potongan kayu bakar yang diangkut terpencar keluar dari bak truk. “Benar terjadi lakalantas OC dan pemicunya karena jalan tikungan dan diikuti tanjakan itu truk sulit dikendalikan dan saat menghindari kendaraan dari arah berlawanan itu pengemudi truk tidak bisa mengendalikan kendaraanya dan terjadi laka,” katanya. (Mudiarta/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.