Sejumlah lukisan tampak terpasang di empat titik halaman utama kantor Gubernur Bali. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com –  Sejumlah lukisan tampak terpasang di empat titik halaman utama kantor Gubernur Bali. Lukisan-lukisan itu dibuat sendiri oleh Direktur RS Bali Mandara, dr. Bagus Darmayasa. ASN di Pemprov Bali ini menggelar pameran lukisan tunggal bertajuk “Resep Diatas Kanvas” mulai 14 hingga 19 Agustus mendatang.

Menurut dr. Bagus, lukisan yang dipamerkan ini hanya sedikit dari ribuan goresan tangannya. Semuanya dikumpulkan dari berbagai momen yang disebutnya sebagai “Corat coret Keikhlasan”. Pasalnya, semua yang tertuang di atas kanvas mewakili suatu momen rasa dan karsa yang harus dilandasi keikhlasan untuk bisa dinikmati oleh orang lain selain pelukisnya.

“Saya tidak ada motif apa pun (dalam menghasilkan karya seni), semua dilandasi keikhlasan, sebagaimana itu yang selalu saya tanamkan kepada setiap tenaga medis yang melayani pasien di RS,” ujar mantan Direktur RSJ Provinsi Bali ini.

Baca juga:  Belasan Lukisan Museum Nyoman Gunarsa Ditetapkan Sebagai Benda Cagar Budaya

dr. Bagus menambahkan, seni adalah sebuah terapi sehingga seni sederhana ini bisa disebut sebagai klinik atau media penyembuhan, Simply Art Clinic. Terapi seni merupakan bagian penting untuk pemeliharaan kesehatan, tetapi di Indonesia, terutama Bali, masih sedikit dijalankan. “Ini sudah sering saya terapkan semasa masih menjadi Direktur di Bangli,” imbuh dokter yang juga pernah menjadi pimpinan IMI Bali ini.

dr. Bagus berharap, pameran lukisan ini bisa memeriahkan Hari Jadi ke-60 Provinsi Bali sekaligus menjadi Suplemen atau Vitamin untuk menumbuhkan daya tahan tubuh yang lebih baik bagi ASN Pemprov Bali secara spesifik atau pun masyarakat Bali secara luas. (rindra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.