DPRD Bali menggelar rapat paripurna istimewa, Selasa (14/8). (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tari Praja Duta Utama membuka Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bali untuk memperingati hari jadi ke-60 Provinsi Bali di Ruang Sidang Utama, gedung dewan, Selasa (14/8). Seperti sebelumnya, rapat paripurna istimewa yang dipimpin langsung Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama ini menggunakan bahasa Bali.

Selain jajaran pimpinan dan anggota DPRD Bali, rapat paripurna istimewa ini juga dihadiri oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Hadir pula Wakil Gubernur Bali terpilih, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Mantan Gubernur Bali, Dewa Made Beratha, serta jajaran OPD di lingkungan Pemprov Bali.

Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama dalam sambutan berbahasa Bali mengatakan, peringatan Hari Jadi Ke-60 Provinsi Bali merupakan momentum untuk mengingat kembali sejarah Pulau Dewata. Bali dengan pariwisata budaya-nya telah terkenal hingga ke mancanegara. Ini tidak lepas dari keasrian alam dengan keunikan seni dan budaya.
“Kita harus bangga dengan Bali, jangan sampai budaya Bali rusak dan punah,” kata Politisi PDIP asal Tabanan ini.

Baca juga:  Sudiara PAW Mang Jangol di DPRD Bali

Wiryatama mengajak semua pihak agar mulat sarira. Selain itu, agar lebih berkontribusi dalam pembangunan Bali untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tak hanya peringatan Hari Jadi Provinsi Bali di bulan Agustus, sebentar lagi juga akan digelar peringatan HUT Ke-73 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018. “Semangat patriotik para pahlawan kemerdekaan agar dijadikan spirit dalam melaksanakan Dharma Agama dan Dharma Negara,” imbuhnya.

Di akhir rapat paripurna istimewa, Wiryatama mengajak seluruh peserta rapat agar berdiri dan menundukkan kepala sejenak untuk anggota Komisi I DPRD Bali, A.A. Kompyang Raka yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.