Made Mangku Pastika. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Peringatan hari jadi ke-60 Provinsi Bali salah satunya ditandai dengan upacara bendera di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Selasa (14/8). Tahun ini, tema peringatan hari jadi ke-60 Provinsi Bali adalah “Bali Mandara 2008-2018, Matur Suksma”.

Tema ini mengandung makna implementasi visi Bali Mandara yang sudah berlangsung 10 tahun adalah berkat kerja keras seluruh komponen masyarakat Bali. Gubernur Bali Made Mangku Pastika sebagai inspektur upacara menyebut peringatan ini sebagai momentum untuk memahami perjalanan panjang Provinsi Bali.

Utamanya dalam menghadapi dinamika sosial kemasyarakatan yang berkembang semakin kompleks. “Kita harus bisa mengambil makna penting dari pengalaman panjang ini, dan mensyukurinya sebagai buah keberhasilan dari perjuangan dan kerja keras yang dilaksanakan dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Baca juga:  Soal Cagub Bali, Sekjen PDIP Sebut Semua Kader Punya Peluang Sama

Pastika menambahkan, 60 tahun merupakan usia yang matang dan berpengalaman bagi institusi pemerintah. Namun, momentum ini juga dipakai sebagai ajang evaluasi atas pelaksanaan program pembangunan secara menyeluruh. Termasuk evaluasi atas sinergi yang dibangun Pemprov dengan pemerintah kabupaten/kota se-Bali.

“Evaluasi atas sinergi yang telah dibangun, serta evaluasi atas capaian hasil-hasil pembangunan, selanjutnya akan menjadi pijakan dalam melanjutkan pembangunan ke depan,” jelasnya.

Upacara peringatan hari jadi ke-60 Provinsi Bali juga dihadiri wakil gubernur Bali terpilih, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.