DENPASAR, BALIPOST.com – Respon cepat dilakukan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali menindaklanjuti jatuhnya pesawat Dimonim Air PK-HVQ Tipe PAC 750XL milik PT. Martha Buana Abadi di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua. Salah satu korban meninggal yaitu Co-Pilot Wayan Sugiarta asal Banjar Pande Besi, Desa Budakeling, Kecamatan Bebandem, Karangasem.

Pada Senin (13/8), keluarga almarhum termasuk istrinya, Ni Komang Sri Maheni (37) berada di Rumah Sakit (RS) Prima Medika karena ibu almarhum dirawat di sana. Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali, Huntal Parulian Simanjuntak, didampingi Kabagops Triadi, menyambangi keluarga almarhum di RS Prima Medika di Jalan Diponegoro, Sesetan, Denpasar, dalam rangka menyerahkan santunan yang diterima langsung Sri Maheni.

Melihat keluarga almarhum yang sangat terpukul dan bersedih, terutama ibu kandung almarhum yang shock berat hingga harus dirawat di RS, Huntal Parulian sangat prihatin sekali. “Kami dari Jasa Raharja turut berduka cita atas kejadian ini. Setidaknya niat baik dari negera ada dan kami sebagai perpanjangan tangannya untuk memberikan santunan kepada ahli waris almarhum,” ujarnya.

Baca juga:  Gempa Donggala, 48 Orang Meninggal

Usai menyerahkan santunan, Huntal Parulian mengatakan pihaknya melakukan pembayaran santunan tersebut kepada ahli waris korban yaitu istri almarhum.
“Sesuai Undang-undang Nomor 33 Tahun 1964 junto Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 1965, semua alat angkutan penumpang umum dijamin Jasa Raharja. Dengan demikian tugas kami menyerahkan santunan kepada istri almarhum sebagai ahli waris sebesar Rp 50 juta sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan tahun 2017,” ungkapnya.

Meskipun kejadiannya di Papua, kata dia, penyerahan santunan tetap dilakukan di Bali. “Istri korban kan ada di Bali, maka dari santunannya kami serahkan di sini (Bali). Dana santunan tersebut langsung ditrasnfer ke rekening istri korban,” ucapnya.

Sedangkan istri almarhum, Sri Maheni mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian Jasa Rahajara tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih banyak. Kami tidak menghitung dari nilainya tapi karena kepedulian dan atas perhatian ini kami sangat bersyukur,” ucapnya. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.