AMLAPURA, BALIPOST.com – Kejadian pohon tumbang terjadi Dusun Muntig, Desa Amerta Bhuana, Selat, Karangasem, Senin (13/8). Pohon tumbang ke jalan raya juga menimpa jaringan listrik milik PLN sehingga mengakibatkan arus lalu lintas di lokasi sempat terganggu.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Arimbawa, saat dikonfirmasi, Senin (13/8), mengatakan, pasca menerima laporan dari Perbekel Amerta Bhuana bahwa telah terjadi pohon tumbang menimpa kabel listrik milik PLN. Tiang menutupi badan jalan yang menuju Pura Pasar Agung Sebudi, pihaknya langsung menerjunkan sejumlah petugas untuk menangani pohon tersebut. “Pohon tumbang terjadi pukul 12.05 Wita. Pohon tumbang karena pohon sudah lapuk,” ucapnya.

Arimbawa mengatakan, atas kejadian itu membuat arus lalu lintas sempat terganggu. Pasalnya kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melintas akibat badan jalan dihalangi tiang listrik dan pohon.

Baca juga:  Longsor di Ubung, Satu Unit Mobil dan Tiga Sepeda Motor Hanyut

Kata dia, untuk membersihkan pohon yang tumbang, TIM TRC BPBD ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan dengan satu armada dan peralatan lengkap. Pembersihan pohon juga dibantu PLN Karangasem, TNI dan masyarakat setempat.  “Arus lalin di lokasi memang sempat terganggu hingga 30 menit. Penanganan mampu diselesaikan sekitar 25 menit. Dan sekarang arus lalin saat ini sudah kembali normal dan lancar,” jelas Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.