XL menggelar "Funtastic Sumbawa Xtra Bersih" di Sumbawa. (BP/istimewa)

SUMBAWA, BALIPOST.com – Sumbawa kini sudah terjangkau jaringan 4G (LTE) dari XL Axiata. Untuk menyosialisasikan hal itu, digelar jalan sehat dengan tema “Funtastic Sumbawa Xtra Bersih.” Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Sumbawa.

Acara ini dihadiri oleh General Manager Sales XL Axiata East Region area BaliNusra, Budi Utama Lubis, Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Kapolres Sumbawa, AKBP. Yusuf Sutejo, SIK, MT, Dandim 1607 Sumbawa Letkol Inf Syamsul Huda SE, M.Sc, dan seluruh Kepala Dinas Pemerintah Kabupaten Sumbawa beserta Jajarannya. Budi mengatakan acara ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam menyambut event Sail Moyo dan bentuk apresiasi kepada masyarakat Sumbawa yang telah menjadi pelanggan setia XL Axiata. “Kami terus mengajak masyarakat Sumbawa untuk dapat menikmati akses internet cepat melalui produk Xtra Combo dengan didukung oleh jaringan baru XL 4G LTE,” sebutnya.

Baca juga:  Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Kejari Buka Gerai Layanan Publik di CFD

Ia yakin melalui jaringan LTE, keunggulan teknologi digital bisa dimanfaatkan maksimal guna meningkatkan produktifitas, baik untuk kepentingan ekonomi bisnis, maupun tujuan sosial, juga hiburan. “Bagi pemerintah daerah, koneksi internet cepat 4G LTE juga akan semakin bisa diandalkan untuk mendukung penerapan dan pengembangan e-government dan smart city serta peningkatan layanan publik,” tambahnya.

Jaringan XL 4G di Sumbawa sudah menjangkau lebih banyak area dengan jumlah lebih dari 60 BTS dan untuk BTS 2G/3G XL Axiata memiliki lebih dari 650 BTS. Dengan infrastruktur yang sudah dibangun sampai saat ini diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan data. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.