Panitia penyelenggaraan ONB usai memaparkan programnya, Sabtu (11/8). (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat berencana menyelenggarakan gala dinner One Night in Bali (ONB). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menggalang dana untuk menjalankan roda organisasi dengan lebih baik.

PHDI sebagai Majelis Tertinggi Agama Hindu di Indonesia memiliki peran penting dalam meningkatkan sraddha dan bhakti umat Hindu di Indonesia. Di samping itu, ditegaskan Ketua Panitia ONB, Wayan Susesan, PHDI juga berperan dalam meningkatkan peran serta, eksistensi, dan kontribusi umat Hindu dalam peri kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Susena mengatakan, Bali dengan segala keunikan dan keindahan alam serta budayanya selalu menjadi magnet bagi para wisatawan dan investor untuk selalu mengeksploitasi pesonanya. Nuansa spiritual dan mistis sebagai hasil perpaduan agama, seni dan budaya menghadirkan Bali yang penuh misteri dan terus mengumbar daya tariknya untuk terus dieksplorasi.

Keindahan seni yang memadukan unsur agama dan budaya ini mempunyai nilai sejarah yang harus tetap kita jaga serta lestarikan untuk mewujudkan kelanggengan Bali atau Ajeg Bali. “Adalah tugas kita semua untuk menjaga ajeg Bali ini sebagai ungkapan terima kasih kita atas hasil yang telah kita nikmati dari pulau yang indah ini,” katanya, Sabtu (11/8).

Baca juga:  11 April, Karya Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur

Dikatakan, melalui acara yang akan akan digelar Sabtu (8/12) di Hotel Sultan, Jakarta ini pihaknya mengajak para entrepreneur atau pelaku bisnis, pengelola daerah maupun pusat, maupun para pecinta seni dan budaya Bali, berkontribusi mewujudkan keajegan Bali, “Caranya memberikan dukungan untuk mempertahankan seni, budaya serta kearifan lokal Bali melalui pagelaran seni dan budaya yang berjudul One Night in Bali,” jelasnya.

Diharapkan melalui charity event ini, bisa terkumpul dana yang nantinya bisa disalurkan untuk mendukung kegiatan PHDI dalam upaya menjaga kelestarian dan keajegan Bali, baik budaya, lingkungan, serta SDM-nya. Melalui dana ini, program-program PHDI dalam melakukan langkah nyata membina potensi dan sumber daya serta mempertahankan daya tarik Bali untuk menata sustainabilitas Bali menghadapi dinamika perubahan dan tantangan jaman, bisa terwujud. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.