Hasto Kristianto (tengah) memberikan penjelasan usai rapat tim kampanye nasional Koalisi Indonesia Kerja dengan Joko Widodo. (BP/har)

JAKARTA, BALIPOST.com – Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebagai Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Adapun ketua tim belum diputuskan.

“Ketua tim kampanye masih dalam kantong beliau (Jokowi, red),” kata Hasto pada sesi keterangan pers usai rapat perdana 9 sekjen parpol KIK yang dipimpin Jokowi di Rumah Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Jl Cemara 19, Jakpus, Minggu (12/8).

Selain Hasto, hadir lengkap 8 sekjen lainnya, yakni Lodewijk F. Paulus, Abdul Kadir Karding, Jhonny G. Plate, Arsul Sani, Herry Lontung Siregar, Verry Surya Hendrawan, Ahmad Rofiq dan Raja Juli Antoni. Dalam menjalankan tugasnya, Hasto dibantu dua orang wakil sekretaris yakni, Verry Surya Hendrawan (PKPI) dan Raja Juli Antoni (PSI). “Kami akan bergerak cepat,” kata Hasto.

Baca juga:  Di Posko Ulakan, Jokowi Prihatin Nasib Anak-anak Pengungsian

Meski belum memutuskan ketua tim kampanye nasional, rapat sudah menetapkan wakil ketua yang dijabat oleh 5 sekjen parpol, yakni Lodewijk F Paulus (Golkar), Asrul Sani (PPP), Jhonny G. Plate (Nasdem), Abdul Kadir Karding (PKB) dan Herry Lontung Siregar (Hanura).
Rapat yang berlangsung setengah jam itu, Jokowi memberikan arahan-arahan dan penajaman-penajaman terhadap langkah-langkah strategis yang akan diambil tim kampanye.
“Bapak Jokowi sangat efisien dalam bekerja, sehingga rapat pun berlangsung sangat efektif,” ujar Hasto.

Lebih dari itu, politisi asal Yogyakarta ini memberikan semangat kepada kader 9 parpol pendukung dan relawan untuk terus merapatkan barisan dan siap bekerja demi kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. (Hardianto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.