Suasana di Tanah Ampo. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pengerjaan tahap II Dermaga Tanah Ampo, Kecamatan Manggis, Karangasem yang sebelumnya sempat dikabarkan bakal dilanjutkan tahun depan akhirnya dilakukan tahun ini. Kepastian itu didapat setelah Kepala Kesyahbandaran Otoritas Penyeberangan (KSOP) Padangbai menanyakan langsung kejelasan tersebut ke pemerintah pusat.

Kepala Kesyahbandaran Otoritas Penyebrangan (KSOP) Padangbai, Ketut Gede Sudarma, mengatakan, pihaknya telah melakukan konsultasi ke pemerintah pusat. Dari hasil konsultasi, tahap II pembangunan dermaga Tanah Ampo akan dilanjutkan tahun ini. “Sebelum dilanjutkan pembangunannya, lebih dulu bakal dilakukan kajian oleh pusat terkait sisa waktu sebelum akhir tahun,” ungkapnya.

Sudarma mengatakan, jika memang waktu yang tersisa tidak mampu menyelesaikan pembangunan, pengerjaan bakal dilanjutkan pada 2019. Perbaikan tahap II ini, dianggarkan sebesar Rp 48 miliar. Hanya saja, masih dikaji RAB-nya.

Baca juga:  Pembangunan Tahap II Pasar Badung, Dishub Lakukan Rekayasa Lalin

Nantinya, akan disesuaikan dalam waktu yang ada ini apa saja yang bisa dikerjakan. “Tahun ini tidak bisa dikerjakan semuanya karena dengan sisa waktu yang ada. Kalau tidak tuntas tahun ini, pengerjaannya dilakukan tahun 2019,” paparnya.

Pada tahap pertama, dikerjakan sisa jetty ramdor dan breakwater, samping dermaga. Sedangkan pengerjaan tahap kedua yakni pemasangan tiang pancang jetty ramdor sebanyak 120 tiang, pemerataan tanah serta pemaasangan tetra port di pinggir jetty ramdoor. “Kami harap proses pengerjaan tahap II bisa berjalan lancar. Sehingga masyarakat bisa menikmati itu,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.