BANGLI, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bangli selama seharian Jumat (10/8) menyebabkan tembok penyengker rumah dan kandang babi milik warga di Kelurahan Bebalang Bangli amblas tergerus longsor. Akibat musibah itu pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Sabtu (11/8) menyebutkan, warga yang rumahnya mengalami longsor yakni I Wayan Wija. Peristiwa longsor diketahui terjadi sekitar pukul 02.12 wita. Longsor yang terjadi menyeret tembok penyengker sepanjang 30 meter.

Tak hanya itu empat lokal kandang ternak yang berisi empat ekor babi yang ada didekatnya ikut ambrol.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikonfirmasi mengatakan musibah longsor menyebabkan pemiliknya mengalami kerugian hingga Rp 150 juta. Selain di rumah Wayan Wija, hujan deras yang mengguyur seharian juga mengakibatkan pondasi tembok sanggah milik warga lainnya Wayan Setop Indrawan ambles. Akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Baca juga:  Curah Hujan Tinggi, Longsor di Kawasan Waduk Titab-Ularan

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli Ketut Agus Sutapa terpisah mengatakan, terhadap musibah longsor yang terjadi di Bebalang pihaknya sudah turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan. Dikatakan Agus, tidak ada korban akibat kejadian itu. “Senderan rumahnya aman. Pemilik rumah sudah kita sarankan untuk tetap waspada berkenaan masih hujan,” kata Agus. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.