JAKARTA, BALIPOST.com – Pasangan Capres Joko Widodo bersama Cawapres KH. Ma’ruf Amin secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jumat (10/8) sekitar pukul 09.15 WIB. Kehadiran pasangan calon (paslon) petahana tersebut datang beriring-iringan dari Gedung Joeang 45 Menteng, Jakarta Pusat menuju ke kantor KPU RI.

Sebelum berangkat ke kantor KPU, Jokowi mengenalkan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu ke publik. Menurut Jokowi, pemilihan Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya sudah sesuai dengan ketentuan perundangan dan diterima semua partai politik pendukungnya,

“Pak Ma’ruf memiliki rekam jejak yang jelas, pernah menjadi anggota DPRD, anggota Wantimpres hingga Ketua MUI,” ujar Jokowi di hadapan para pendukungnya di Gedung Joeang Cikini.

Baca juga:  Direkomendasikan Jadi Cawapres, Apa Kata Puan?

Menurutnya, Ma’ruf merupakan sosok dengan pengalaman yang komplit, baik di tingkat eksekutif maupun di legislatif. “Saya yakin Ma’ruf Amin adalah sosok yang tepat bagi saya untuk melanjutkan perjuangan. Beliau adalah sosok kultur, utuh dan ulama yang bijaksana,” ujarnya

Jokowi menjelaskan memilih Gedung Joeang sebagai titik untuk beranjak menuju ke tempat pendaftaran karena gedung tersebut memiliki nilai sejarah di era Proklamasi dulu. Saat mendaftar ke kantor KPU, Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih bertuliskan ‘Bersih-Merakyat-Kerja Nyata’.

Sementara, Ma’ruf mengenakan sarung dan pakaian berwarna senada dengan Jokowi. Jokowi berangkat mendaftar ke kantor KPU menggunakan kendaraan biasa tanpa iring-iringan yang megah.

Ia mengenakan kendaraan Toyota Innova. Sebelum berangkat KH. Ma’ruf Amin memimpin doa bersama. (Hardianto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.