DENPASAR, BALIPOST.com – Gempabumi yang melanda NTB mengakibatkan kerusakan berat dan puluhan korban jiwa, membut anggota Kodim 1611/Badung prihatin. Sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa, Kodim mengirim satu truk bantuan ke Korem 163/Wira Satya dan nantinya akan dikirim ke lokasi bencana.

“Bantuan ini terkumpul atas dasar kepedulian dan empati anggota kami Kodim 1611/Badung dan jajaran,” kata Dandim 1611/Badung Letkol Inf. Handoko Yudho Wibowo, didampingi Pasiter Letnan Satu (Lettu) Inf. I Wayan Sudana, Jumat (10/8).

Adapun bantuan yang terkumpul berupa beras, mie instan, roti, gula pasir, minyak goreng, kopi, pakaian layak pakai, air mineral dan makanan ringan. Setelah bantuan tersebut terkumpul langsung diserahkan ke Korem. “Semoga bantuan kami ini bisa bermanfaat dan meringankan beban korban gempa. Selain itu kami terus berkoordinasi dengan pimpinan terkait apa yang bisa kami bantu selanjutnya,” ungkapnya.

Baca juga:  Korban Jiwa Bertambah, 1.454 Rumah Rusak dan 5.141 Warga Mengungsi

Bantuan tersebut, oleh Korem akan dikirim ke Lombok. “Tadi pagi bantuan tersebut sudah kami serahkan ke Korem. Kami juga sudah mendata jumlah kerusakan bangunan di wilayah kami akibat gempa,” tegas Letkol Handoko.(kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.