warga
Ilustrasi. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Jajaran Reskrim Polsek Sukasada menangkap terduga pelaku penebasan korban Gede Sila Arta (36) alamat Lingkungan Bantang Banua, Kelurahan Suaksada. Terduga pelaku itu adalah MA alias Agus (21) asal Desa Pegayaman, Kecamatan Suaksada. Dia ditangkap di rumahnya Kamis (9/8) dini hari sekitar pukul 02.30 wita.

Polisi masih mengejar satu lagi terduga pelaku yang disebut-sebut terlibat dalam penganiayaan yang menyebabkan korban mengalami luka tebas pada leher dan tangan tersebut. Pelaku ini diduga memukul korban Gede Sila.

Kapolsek Sukasada Kompol Gede Juli seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK mengatakan, keberadaan terduga pelaku ini sejak Rabu (8/8) lalu. Polisi berusaha mengumpulkan bukti. Hasilnya, polisi mendapatkan bukti kuat, sehingga terduga pelaku ini ditangkap.

Menurut Kompol Gede Juli, sebelum kejadian itu antara terduga pelaku dan korban sudah saling mengenal. Bahkan korban dapat dengah mudah mengenali pelaku karena sering bertemu. Konon pelaku melakukan hal tersebut, karena salah paham dengan korban.

Baca juga:  Dua Pemuda Ditebas Hingga Luka Parah

Hanya saja, Polisi masih mendalami penyebab mengapa terduga pelaku dan korban salah paham. Saat diinterogasi polisi, pelaku Agus juga mengaku dirinya hanya melakukan pemukulan pada korban.

Sementara aksi penebasan dilakukan oleh salah seorang rekannya yang sekarang belum diketahui keberadaannya. Akibat perbuatannya, terduga pelaku melanggar pasal 170 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. “Setelah dapat laporan itu kami melakukan pemetaan wilayah dan hasil mengarah pada keterlibatan terduga pelaku dan langsung kami tangkap,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gede Sila Arta (36) alamat Lingkungan Bantang Banua terkena sabetan benda tajam. Kejadian ini dialami korban kertika melintas di Jalan Singaraja-Sukasada. Tiba melintas dari arah selatan terduga pelaku dengan membonceng temannya. Tidak diketahui apakah terjadi perkelahian atau tidak, namun korban mengalami luka pada leher dan tangannya. Korban mengalami luka dan dirawat di RSUD Buleleng. (mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.