Jenazah Kompyang Raka dijemput ratusan warga dan kerabat, Kamis (9/8). (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ratusan kerabat dekat almarhum A.A.Kompyang Raka, SH., ikut menjemput di RSAD Udayana, Denpasar. Jenazah anggota DPRD Bali ini sempat disemayamkan semalam di RSAD, karena di banjarnya sedang ada piodalan. Pada Kamis (9/8), jenazah bapak dua anak ini akhirnya disemayamkan di rumah duka, Jro Gede Abiantimbul, Intaran, Sanur.

Perjalanan dari RSAD Udayana menuju kediamannya di Jro Gede Abiantimbul, Sanur diikuti ratusan krama, rekan sejawat, serta teman-temannya di partai politik, PDI-P Denpasar. Iring-iringan perjalanan menuju rumah duka dikawal puluhan petugas Dinas Perhubungan, pecalang, serta kepolisian. Penjemputan jenazah almarhum di RSAD dilakukan anggota keluarga besarnya.

Tidak ketinggalan, Sekretaris DPD PDI-P Bali yang juga Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara ikut hadir dalam penjemputan. Tampak pula beberapa rekan seperjuangannya, di antaranya Ketua Fraksi PDI-P DPRD Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa bersama sejumlah anggota fraksinya, sejumlah mantan anggota dewan Depasar periode 2004-2009, serta ratusan kerabat almarhum.

Baca juga:  Seniman Drama Gong Gangsar Berpulang

Perwakilan keluarga almarhum, A.A.Bagus Amerta Jaya mengatakan, setelah jenazah almarhum tiba di kediamannya, hanya dilakukan pembersihan. Belum ada upacara yang digelar kemarin. “Besok baru akan kita mohon petunjuk kepada para sulinggih yang ada
di Intaran ini untuk menanyakan eed karya serta jenis upakara apa yang akan dilakukan,” ujar Bagus Amerta Jaya.

Meninggalnya almarhum Kompyang Raka membuat beberapa rekannya terkejut. Terlebih, dalam kesehariannya almarhum cukup energik. Tidak pernah mengaku lelah dalam setiap mengikuti kegiatan. “Kita sangat kaget mendengar beliau masuk rumah sakit. Saat itu kita juga sempat menjenguknya. Namun, apa yang dilakukan ternyata Tuhan berkehendak lain,” ujar rekan almarhum, Made Kondra.

Sementara itu, pantauan di rumah duka, ratusan karangan bunga sebagai ungkapan bela sungkawa berjejer di sepanjang jalan di depan kediaman almarhum. Sejumlah kerabatnya juga mulai terlihat berdatangan untuk melayat. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.