Polwan menggelar aksi bersih-bersih di Art Center, Rabu (8/8). (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempa berkekuatan 7,0 SR, Minggu (5/8) lalu, mengakibatkan bagian atas candi bentar jadi pintu keluar Art Center di Jalan Nusa Indah, Denpasar Timur, rusak. Mengetahui hal tersebut, Polwan Polda Bali tergerak hatinya membersihkan reruntuhan candi tersebut, Rabu (8/8).

Kasubbid Sunluhkum Bidkum Polda Bali, AKBP Anak Agung Wirahatingsih, S.H., M.H. selaku Polwan senior mengatakan, pihaknya melaksanakan kerja bakti tersebut dipusatkan di areal Art Center. Hal itu dilakukan setelah mendapat laporan ada bangunan rusak akibat gempa.
“Kegiatan ini melibatkan 50 personel. Ini merupakan salah satu wujud kami peduli lingkungan,” ujarnya.

Dengan peralatan yang dibawa masing-masing, Srikandi Polda Bali ini membersihkan sampah dan reruntuhan bangunan. “Kegiatan ini kami lakukan juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-70. Kerja bakti ini merupakan upaya kami agar bisa dekat dengan masyarakat, sehingga Polri semakin dipercaya. Selain itu, kami ingin mengajak atau menggugah masyarakat untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

Baca juga:  Gempa di Selatan Bali, Siswa SD 4 Tuban Sempat Belajar di Luar

Kepala Upt. Art Center, I Gusti Agung Ngurah Diputra, mengucapkan terima kasih kepada Polwan Polda Bali atas dilaksanakannya kerja bakti di Art Center. Ia berharap kegiatan ini akan terus dilakukan dan dicontoh oleh pihak lain, sehingga kawasan Art Center selalu bersih dan asri. “Saya ucapkan terima kasih kepada Polwan Polda Bali yang sudah peduli dengan lingkungan dan selamat Hari Jadi Polwan ke-70, semoga menjadi Polwan yang Promoter,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.