Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meletakkan batu pertama revitalisasi blok A Pasar Semarapura, Rabu (8/8). (BP/ist)

REVITALISASI blok A Pasar Semarapura telah dimulai. Peletakan batu pertamanya oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta berlangsung, Rabu (8/8). Pasar yang berlokasi di Timur Kertha Gosa ini nantinya akan berkonsep modern.

Bupati asal Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida ini mengungkapkan pasar tersebut tetap dibangun lantai dua dan dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti tempat pameran produk Usaha Mikro Kecil (UKM) maupun eskalator.

Dikatakan, revitalisasi sebagai bentuk komitmen pemerintah kabupaten untuk mendukung perekonomian masyakat yang nantinya mengarah pada peningkatan, disamping memberikan kesan nyaman. “Ini salah satu program untuk mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat. Pasar ini dibangun berkonsep modern, tetapi transaksinya tetap tradisional,” sebutnya didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Klungkung, I Wayan Ardiasa.

Baca juga:  Dermaga Penyeberangan di Danau Batur Bakal Direvitalisasi

Disampaikan lebih lanjut,  pasar ini nantinya juga sekaligus untuk mendukung program city tour yang telah di-launching pada akhir 2017. Diharapkan, pembangunannya berjalan mulus dan sesuai dengan ketentuan. “Ini harus dikerjakan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Pedagang pun diimbau saat menempati pasar tersebut bisa menjaga dan memelihara  dengan baik semua fasilitas. “Jaga semua fasilitas di pasar dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Klungkung I Komang Widiasa Putra menyampaikan pembangunannya dianggarkan sekitar Rp 10 miliar yang bersumber dari APBD 2018 dan berlangsung 120 hari kalender. Sebelum tuntas, pedagang yang lebih dari 200 orang berjualan di tempat sementara yang masih berada di areal pasar. Mereka sudah buatkan bangunan semi permanen. (ADV/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.