Livi Zheng menerima penghargaan dari Menpora, Imam Nahrawi. (BP/istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pelaksanaan Poco-poco Guiness World Record yang dihadiri
Presiden Joko Widodo, dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, serta 65.000 peserta, Minggu (5/8), menjadi saksi pemberian apresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, ke sineas muda, Livi Zheng. Perempuan yang menghabiskan lebih banyak waktunya di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) ini diberikan penghargaan Duta Kemenpora RI dan Pemuda Hebat (Diaspora yang Mengguncang Dunia).

Livi dikenal sebagai sutradara Hollywood yang terus berupaya memasukkan unsur-unsur budaya Indonesia. Dua karya Livi yang terbaru adalah sebuah film layar lebar dokumenter, Bali: Beats of Paradise dan music video, Queen of the Hill.

Dalam video musiknya, Livi bekerja sama dengan Judith Hill, pemenang Grammy yang sebelumnya juga membintangi film yang memenangkan Piala Oscar kategori film dokumenter pada 2013. Judith Hill juga adalah kolaborator Michael Jackson dan juga kontestan The Voice.

Baca juga:  Wujudkan Kabupaten Sehat, Klungkung Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa

Di depan puluhan ribu peserta Poco-poco, Livi menceritakan bahwa gamelan sebenarnya sudah dipakai menjadi komposisi musik Hollywood, seperti Avatar dan Star Trek, juga dalam game Nintendo Super Mario Bros. “Saya harap dengan adanya acara Poco-poco Guinness World Record ini, Poco-poco akan dikenal di dunia,” katanya dengan penuh semangat.

“Let’s share our culture to the world”. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.