Sebuah rumah di Lelateng terbakar, Rabu (8/8) dinihari. (BP/istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebuah rumah milik warga di Lelateng, Kecamatan Negara ludes dilalap api Rabu (8/8) dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Dari informasi, sebelum terbakar rumah milik Ni Ketut Robed (90) Lingkungan Ketapang ini sebelumnya ditinggal keluar oleh keluarga. Kebakaran rumah itu sontak membuat warga sekitar jalan Danau Bunyan keluar dan berupaya membantu memadamkan api. Namun lantaran api sudah cukup besar bahkan sudah ke atap, baru bisa dipadamkan setelah pemadam kebakaran datang.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang meludeskan rumah berukuran 7X9 dengan empat kamar ini. Kapolsek Kota Negara, Kompol I Ketut Maret dikonfirmasi mengatakan diduga kebakaran akibat arus pendek di rumah tersebut. Diperkirakan kerugian akibat kejadian tersebut mencapai Rp 150 juta.

Dari keterangan sejumlah saksi, Selasa (7/8) malam sekitar pukul 23.30 Wita pemilik rumah, Ngurah Kusuma (47) beserta keluarga baru datang dari bepergian ke rumah saudara. Saat korban pulang dan membuka pintu rumah, tiba-tiba api berkorbar di bagian dalam rumah.

Baca juga:  Badung Tetapkan Lahan Minimal Rumah Seluas 1,5 Are

Dalam waktu tak lama, api cepat menjalar hingga membakar hampir seluruh bagian bangunan rumah.

Kasi Pemadam Kebakaran (PMK) Jembrana, Kade Bagus Darmawan mengatakan pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 00.00 Wita dan langsung meluncur ke lokasi dengan tiga armada pemadam. Sekitar pukul 01.00 Wita, api yang sudah menghanguskan rumah itu bisa dipadamkan dan tidak menjalar ke bangunan lain.

Lantaran api yang cukup besar, butuh waktu 90 menit untuk memadamkan api hingga benar-benar aman. Lima tangki dari tiga armada Pemadam Kebakaran diperlukan untuk memadamkan api. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.