Anggota TNI melakukan evakuasi korban gempa Lombok Utara. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bantuan terus mengalir ke Lombok Utara, NTB, pascagempa 7 SR. Salah satunya pihak TNI yang mengerahkan tim Dukungan Kesehatan dari Batalyon Kesehatan (Dukkes Yonkes) Divisi 2 Kostrad yang bermarkas di Malang, Jawa Tengah, Senin (6/8). Hal itu disampaikan Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf. J. Hotman Hutahaean, dalam siaran persnya Selasa (6/8).

“Bapak Pangdam IX/Udayana (Mayjen TNI Benny Susianto) kemarin sudah berada di Koramil 1606-02 Tanjung. Beliau menyampaikan bahwa Bapak Panglima TNI sudah memberikan instruksi untuk memberangkatkan tim Dukkes Yonkes Divisi 2 Kostrad,” tegasnya.

Setibanya di lokasi bencana, tim langsung membangun tenda Rumah Sakit (RS) Lapangan sehingga segera membantu warga yang membutuhkan pertolongan kesehatan. Selain Batalyon Kesehatan Kostrad, juga mengerahkan Satuan Setingkat Kompi dari Satuan TNI Angkatan Laut.

Baca juga:  Didukung DPR, Pelibatan TNI Atasi Terorisme Sesuai UU

“Bapak Pangdam bersama rombongan secara langsung melaksanakan pemantauan ke lokasi gempa di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Utara, mulai dari Kecamatan Pemenang hingga Kecamatan Bayan. Tujuannya untuk memastikan ada atau tidaknya korban dan kerusakan sebagai dampak dari bencana gempa bumi. Selain itu memberikan dukungan moril kepada warga masyarakat,” jelasnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.