MOSCOW, BALIPOST.com – Kalangan pariwisata Badung yang tergabung dalam Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung melakukan promosi ke Moscow, Rusia. Promosi ini bertepatan dengan penyelenggaraan Festival Indonesia Moscow selama dua hari, 3 hingga 5 Agustus di Krashaya Park Moscow.

Kadisparda Badung, Ir. I Made Badra, MM sangat mengapresiasi undangan yang diberikan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Rusia. Ia berharap tahun depan bisa membuka booth di area berlangsungnya festival dan mengundang travel agent.

Sementara Ketua BPPD Badung, IGAN Rai Suryawijaya, SE, MBA menjelaskan melalui Indonesia Festival ini Badung berkesempatan memperkenalkan destinasi Badung kepada masyarakat Moscow dan Rusia. Ia menilai upaya ini akan mampu meningkatkan kerjasama kunjungan wisatawan Rusia ke Bali dan Badung pada khususnya.

Rombongan BPPD Badung kali ini diikuti oleh Assisten Setda Badung, I Dewa Made Apramana, Wakil Ketua BPPD Badung, Herdy Dharmawan Sayogha, serta pelaku Industri perhotelan. Mereka diantaranya I Made Ramia Adnyana, SE, MM, CHA – General Manager H Sovereign Hotel, Sulistyaningsih – Director of Sales Sadara Resort, Wayan Warta – General Manager Amadea Resort & Villas, Pritha Razad – Director of Sales The Seminyak Beach Resort & Spa serta dari Travel Agent ; Asekan Djoyi Dono – Director of Asia Collection dan Buriyanto Saripulono – Sales Manager Wita Tour.

Baca juga:  “City Tour” Kurang Diminati, “Shuttle Bus” Terancam Mubazir
Perwakilan dari Bali mengikuti kegiatan Festival Indonesia di Moskow. (BP/istimewa)

Festival ini menampilkan berbagai atraksi budaya Indonesia mulai dari atraksi kesenian, makanan, pakaian tradisional dan tarian daerah. Stand pameran diisi berbagai produk kerajinan dari berbagai daerah di Nusantara, seperti Pekalongan, Malang, Bangka Belitung, Bali dan daerah lainnya. Dari Bali, peserta menampilkan Balinese traditional massage di stand salah satu produk spa.

Masyarakat Moscow sangat antusias untuk datang ke Indonesia Festival ini karena bisa melihat secara langsung kesenian Indonesia serta Makanan traditional yang ditampilkan. Acara dibuka oleh Duta Besar Indonesia untuk Rusia, Mohammad Wahid Supriyadi yang dihadiri oleh Staff Kedutaan  serta para undangan dari daerah yang berpartisipasi.

Masyarakat Moskow antusias mengunjungi Festival Indonesia di Moskow. (BP/istimewa)

Menurut Director of Tourism Promotion for Regional IV (Europe), Agustini Rahayu kegiatan ini akan membuat masyarakat Rusia lebih banyak memperoleh informasi tentang Indonesia. Sehingga tingkat kunjungan wisatawan Rusia ke Indonesia bisa meningkat.

Pengunjung berfoto di photo booth bernuasa pemandangan alam Bali. (BP/istimewa)

Ia menyebutkan total kunjungan wisatawan Rusia ke Indonesia pada 2017 sebesar 110.529 orang. Tahun ini ditarget 150.000 wisatawan. Realisasinya, pada semester I 2018, kunjungan mencapai 69.800 orang atau naik 9,97 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Untuk festival sendiri, ditargetkan ada 120.000 pengunjung selama pelaksanaanya. Ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan Festival Indonesia. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.