SINGARAJA, BALIPOST.com – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi di jalan menuju Pura Subak Abian Tri Karya KM 15-16 Dudun Wirabuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada. Seorang pengendara sepeda motor tewas dan  yang dibonceng mengalami luka berat.

Pengendara ini meninggal dunia karena luka berat setelah sepeda motor yang dikendarai terjatuh ke jurang dengan ketinggian sekitar 2,5 meter. Kasat Lantas AKP Putu Diah Kurniawandari seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK Sabtu (4/8) mengatakan, pengendara sepeda motor DK 5828 UD, Gusti Putu Gara (48) asal Desa Gitgit sekitar pukul 06.30 wita melintasi jalan beton dari arah barat ke timur.

Saat itu, pengendara juga membonceng Jro Made Arini (48) asal yang sama. Memasuki jalan menikung, pengendara kehilangan keseimbangan. Bahkan, sepeda motor yang digunakannya tiba-tiba tidak bisa dikendalikan.

Baca juga:  Pelaku Tabrak Lari Menyerahkan Diri

Dia kemudian terpleset dan terjatuh ke pinggir jalan. Naas, karena jalan berbatasan dengan jurang, pengendara dan sepeda motornya pun terjatuh ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 2,5 meter.

Akibat benturan, pengendara mengalami luka berat dan dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan, yang dibonceng selamat, namun mengalami luka serius dan masih dirawat di RSUD Buleleng. “Benar kami menerima laporan lakalantas dengan seorang korban meninggal dunia dan penumpang yang dibonceng selamat, tapi mais dirawat di rumah sakit karena mengalami luka serius,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, polisi menduga kalau kecelakaan ini murni karena Out of Control. Saat berkendara, pengendara diduga kurang waspada dan hati-hati, sehingga kendaraan terjatuh dan masuk jurang. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.