NEGARA, BALIPOST.com – Gudang milik warga Banjar Ketiman Kaja, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya Jembrana, Sabtu (4/8) hancur tertimpa tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN). Dari informasi, tiang listrik berbahan beton itu tiba-tiba roboh ke tengah badan jalan setempat.

Tiang listrik itu tepat berdiri di sebelah bangunan gudang depan rumah I Gede Swasa (43). Saat roboh, tiang listrik itu menghancurkan gudang kelapa miliknya.

Baca juga:  Wujudkan Bali Zero Rabies, Bhayangkari Gelar Vaksinasi Gratis

Tiang listrik dengan tinggi sekitar 8 meter itu roboh sekitar pukul 05.00 Wita. Arus lalu lintas saat itu sedang sepi.

Sebenarnya di sisi timur bangunan gudang semi permanen yang hancur itu, juga dimanfaatkan sebagai garasi mobil. Beruntung mobil yang ditempatkan di sisi timur gudang itu selamat, karena bagian atap sisi timur tidak sampai benar-benar ambruk ke tanah seperti di bagian sisi baratnya.

Baca juga:  Pelanggan Bisnis 200 KVA ke Atas Bisa Ajukan Cuti Daya

Sementara Manager PLN Rayon Negara, Ida Bagus Surya Respati, dikonfimasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya robohnya tiang listrik itu, diduga karena bagian bawah tiang yang sudah rapuh.

Rapuhnya tiang listrik berbahan beton itu, juga disinyalir akibat salah satu sling pengikat di sebelah timur tiang listrik dicabut warga. Surya Respati mengatakan sebenarnya ada dua sling yang menahan. Tetapi satu dicabut, sehingga kemungkinan beban semakin berat dan bagian bawah rapuh, akhirnya patah.

Baca juga:  Tiang Listrik di Pekarangan Resahkan Pemilik Rumah

Terkait penanganan tiang listrik roboh itu, menurut Surya Respati masih berlangsung. Sedangkan untuk kerusakan bangunan gudang warga itu, dipastikan juga akan diperbaiki seperti semula. “Kami targetkan sudah selesai hari ini. Tiangnya memang harus diganti,” ujar Surya Respati. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *