TANGERANG, BALIPOST.com – Di pargelaran GIIAS 2018, Suzuki melalui program Suzuki Peduli Pendidikan mendonasikan satu unit Baleno Hatchback cut model kepada SMK PGRI 3 Malang. Sejak 2015 hingga 2018, Suzuki mendonasikan 52 unit mobil dan 34 sepeda motor ke sekolah SMK dari Medan hingga Ambon.

“Semoga para siswa semakin terpicu dan tertarik rnemperkaya ilmu pengetahuannya di bidang otomotif, sehingga mereka bisa siap dalam mengakomodir kebutuhan industri otomotif,” kata  Head of Service 4W, 2W & Marine PT SIS, Riecky Patrayudha, didampingi Section Head Body and Paint PT SIS, Herli Barlian.

PT SIS selaku Agen Pemegang Merk (APM) Suzuki di Indonesia, kata Riecky, semakin memperkuat layanan purnajual dengan menghadirkan bengkel body and paint, layanan perbaikan both berstandar internasional pertama di Indonesia yang siap menjaga tampilan mobil agar tetap mulus. Menariknya Iagi, layanan bengkel Suzuki Body and Paint juga memberikan layanan pick up and drop service serta one day repair guna memudahkan konsumen dalam mendapatkan pelayanan terbaik.

“Sebagai bagian dari komitmen Suzuki untuk memberikan layanan terbaik untuk konsumen setianya, kami menghadirkan bengkel body and paint sebagai pelengkap layanan purna jual Suzuki. Layanan ini kami hadirkan untuk mengakomodir konsumen yang mernerlukan perbaikan pada body dan cat kendaraannya,” tegasnya.

Dengan penerapan standar internasional, konsumen akan mendapatkan layanan terbaik untuk kendaraanya. Selain itu, pihaknya juga ingin semakin memperkuat kerja sama dengan pihak asuransi guna meng-cover unit populasi Suzuki yang besar.

Baca juga:  Mobil Ditumpangi Empat Warga Tiongkok Masuk Jurang

Bengkel Suzuki Body and Paint memiliki standar seperti area workshop berupa working stalls, prep booth, spray booth dan area quick repair. Selain itu, tiap bengkel juga dilengkapi collision system yang menangani masalah benturan pada mobil.

Para konsumen juga dimanjakan dengan wifi gratis, bar, ruangan full AC, televisi dan musholla untuk menambah kenyamanan selama berada di bengkel. Selain memiliki peralatan dan sumber daya manusia yang handal sesuai standar internasional, fasilitas bengkel body and paint, juga meliputi klaim perbaikan dari asuransi maupun pribadi, one day repair untuk perbaikan ringan, garansi cat selama tiga bulan dan tentunya high quality control oleh teknisi yang mumpuni dalam proses perbaikan.

“Apabila konsumen tidak sempat ke bengkel, layanan Suzuki Body and Paint menyediakan layanan storing service untuk towing dari lokasi konsumen agar bisa diperbaiki di bengkel,” ungkapnya, didampingi Section Head of 4W Service PT SIS, Totok Yulianto.

Bengkel Suzuki Body and Paint kini sudah tersedia di 20 titik di Indonesia, meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, Bali, Lombok, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah, mampu mengakomodir 4.500 unit tiap bulan. Kedepannya, Suzuki Body and Paint memiliki visi 2020 dengan mengedepankan penggunaan water based system dan area coverage di seluruh provinsi di Indonesia dengan total 4 bengkel Body and Paint terstandarisasi yang mampu menampung hingga 8 ribu unit tiap bulan. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.