Senior Marcomm Manager, Lani Rahayu (kanan) menerima souvernir saat berkunjung ke Kantor Bali Post, Jumat (3/8). (BP/gie)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di tahun ini, blibli.com kembali menggelar pencarian pengusaha kreatif muda terbaik. The Big Start Indonesia (TBS) Season 3 kali ini memperebutkan hadiah yang lebih besar, yakni Rp 1,1 miliar. Demikian dikemukakan Senior Brand Strategy Manager Blibli.com, Maria Hermina, dan Senior Marcomm Manager, Lani Rahayu, saat berkunjung ke Kantor Bali Post, Jumat (3/8).

Menurutnya, blibli.com sebagai perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia berupaya untuk mendukung pengembangan UMKM lewat ajang kompetisi ini. Seperti tahun lalu, Bali menjadi kota yang disasar dalam rangkaian roadshow TBS ke-3 ini.

Melalui tema “Buktikan Kepada Mereka”, TBS Season 3 diharapkan dapat menjawab tantangan terbesar para pengusaha muda Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka dan menjangkau pasar yang lebih luas.

Diutarakan Lani, dibandingkan tahun sebelumnya, TBS kali ini lebih besar karena akan ada roadshow ke lima kota. Tahun lalu, lebih dari 20.000 peserta berpartisipasi. Diharapkan tahun ini bisa lebih banyak lagi pengusaha dari Bali yang ikut serta. “Tahun lalu, jumlah peserta dari Bali masih relatif sedikit. Tahun ini diharapkan bisa mengalami peningkatan,” sebutnya.

Baca juga:  Bangkitkan Gerakan Mahasiswa Pengusaha, Menkop Tandatangani Kesepahaman dengan 59 PT

Dalam roadshow, ujar Lani, ada open market yang menjual produk-produk karya pengusaha lokal. Ada juga talkshow para local heroes atau pengusaha muda masing-masing kota, serta berbagai kegiatan komunitas dan hiburan. Kegiatan ini digelar di Bandung pada 20-22 Juli dan Yogyakarta pada 27-29 Juli, serta akan digelar di Surabaya pada 24-26 Agustus, kemudian ditutup di Jakara pada 31 Agustus-2 September.

Untuk kegiatan TBS, Lani mengakui para pengusaha masih ada yang kurang konsisten dalam menghasilkan produk. Untuk itu, di tahun ini, pihaknya bekerjasama dengan Prasetiya Mulya Business School untuk memberikan ilmu tentang bisnis serta sejumlah pihak dalam hal pengemasan, pengiriman, dan penunjang setelah produk dihasilkan. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.