Salah satu produk Suzuki yang dipamerkan di GIIAS. (BP/rah)

JAKARTA, BALIPOST.com – Memiliki mobil merupakan impian semua orang, terutama pelaku usaha. Berbagai tipe dan jenis mobil ditawarkan sehingga membuat calon pembeli bingung menentukan pilihannya. Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berbagi cara mengantisipasi hal tersebut.

“Salah satu caranya adalah lakukan test drive. Dengan tes drive konsumen bisa langsung merasakan kondisi mobil. Jadi tidak berdasarkan informasi atau katanya,” tegas Makmur, dihadapan puluhan awak media berbagai daerah di Indonesia, Kamis (2/8).

Kenapa test drive harus dilakukan, lanjut dia, karena beli mobil investasi tidak sedikit dan diharapkan bisa digunakan dalam jangka waktu lama. “Kalau dipakai sebentar sudah rusak atau tidak nyaman dipakai, kan kasihan uangnya. Sedangkan kami melakukan ini (test drive) sejak dulu. Ini salah satu cara kami memuaskan konsumen, termasuk adanya saran atau masukan dari konsumen,” ucap Makmur.

President Director PT SIS, Seiji Itayama, saat press conference di booth Suzuki GIIAS 2018 di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Jakarta, menyampaikan sudah 16 tahun kerja di Indonesia dan membuatnya semakin betah. Ia betah di Indonesia karena mendapat sambutan hangat masyarakat Indonesia. “Untuk itu saya ucapkan terima kasih banyak. Indonesia sudah menjadi rumah kedua saya,” ujarnya.

Baca juga:  Jelang Mudik, Tim Perlindungan Konsumen Sasar SPBU

Berkat dukungan dan kerja sama masyarakat Indonesia, kata dia, Suzuki bisa meneruskan bisnisnya di Indonesia sejak 1970 hingga sekarang. Dengan dibangunnya pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat, Suzuki Indonesia banyak mengekspor hasil produknya ke mamca negara. “Tahun 2017, kami mengekspor 63.568 unit mobil dan 113.185 unit sepeda motor ke 62 negara seluruh di dunia. Kami terus memperkuat ekspor dan berkontribusi untuk kemajuan Indonesia. Suzuki senantiasa ingin menghadirkan produk untuk orang-orang yang senang tantangan baru dan berjiwa muda,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.