Wisatawan bersiap menyeberang ke Gili Trawangan dari Pelabuhan Rakyat Padangbai. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah lama ditutup karena cuaca buruk, Pelabuhan Rakyat Padangbai, akhirnya kembali dibuka, Rabu (1/8). Fast boat pun kembali beroperasi seperti biasa, setelah laut kembali tenang.

Kasat Polair Polres Karangasem, AKP I Made Wartama, mengatakan pihaknya langsung melakukan patroli di sepanjang perairan tersebut. Dia mengatakan untuk pertama kalinya Pelabuhan Rakyat Padangbai dibuka lagi, setelah sempat ditutup panjang, menyusul gelompang pasang hampir sepekan terakhir. “Laut sudah mulai tenang, fast boat untuk pertama kalinya mulai melakukan penyeberangan,” kata Wartama.

Sat Polair Polres Karangasem memulai patroli dari Pangkalan Padangbai hingga menuju Perairan Jasi dan Seraya kemudian kembali ke Pangkalan Padangbai pada pukul 12.15 wita.
Selain memastikan situasi di perairan setempat sudah mulai membaik, patroli sekaligus juga dimanfaatkan untuk mengatensi fast boat yang berlayar menuju arah Gili Trawangan dan sebaliknya.

Baca juga:  Banjir Genangi Pengambengan dan Tukadaya

Sebelumnya KSOP Kelas IV Padangbai saat itu merilis informasi agar nahkoda kapal menunda keberangkatan fast boat dari Dermaga Rakyat Padangbai menuju Gili Trawangan maupun Nusa Penida. Penundaan diminta sampai 29 Juli, sambil menunggu cuaca terus membaik. (Bagiarta/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.