Atap sanggah habis dilalap api. (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga digegerkan dengan insiden kebakaran di Banjar Kelod, Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, pada Senin (30/7). Api melalap gedong penyimpanan pada sanggah milik I Nyoman Selamet (63).

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Insiden ini pertama kali diketahui warga setempat, I Wayan Kerta pada Senin sekitar pukul 12.00 wita. Kala itu pria 36 tahun ini mencium bau angit.

Saat dicek ternyata muncul kepulan asap dari sanggah milik I Nyoman Selamet. Melihat kondisi tersebut Kerta langsung berlarian ke jalan, untuk berteriak minta tolong ada kebakaran.

Warga sempat berupaya melakukan pemadaman pada sanggah milik korban. Namun api dengan cepat melalap gedong penyimpanan itu.

Baca juga:  Lupa Cabut Kabel TV, Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Untungnya api belum merembet ke bangunan lain di areal sanggah tersebut. Tidak lama, 3 unit Damkar tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman. “Api sudah bisa dipadamkan oleh petugas,” ucap Kasat Pol PP Gianyar, Cokorda Gde Agusnawa

Dugaan sementara api berasal dari sampah yang berada tepat di sebelah timur sanggah milik korban. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun korban mengalami kerugian sekitar Rp 40 Juta. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.