Kondisi dapur milik korban yang hangus terbakar. (BP/ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Warga di lingkungan Tempek Serma Meranggi, Kelurahan Kawan Bangli, Minggu (29/7) siang dikejutkan peristiwa kebakaran yang melanda dapur semi permanen milik I Wayan Widi Adnyana, warga setempat.

Kobaran api dengan cepat melalap bangunan dapur beserta isinya. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian materi hingga jutaaan rupiah.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 wita. Bermula saat korban memasak makanan babi (banyi) di dapurnya dengan menggunakan tungku kayu bakar. Saat memasak, korban meninggalkan dapurnya untuk bersih-bersih di kamar. Berselang 15 menit kemudian, korban dikejutkan dengan adanya suara ledakan yang bersumber dari dapur. Saat dicek, korban sudah melihat api berkobar dan membakar bangunan dapur serta kayu bakar yang ada didekatnya.

Dibantu sejumlah warga, korban berusaha memadamkan api dengan menggunakan selang air. Sementara warga lainnya yang menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut langsung berinisiatif menghubungi petugas pemadam kebakaran. Beberapa menit kemudian, dua unit armada Damkar tiba di lokasi untuk membantu upaya pemadaman api.

Baca juga:  Tiga Kios Ludes Terbakar

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengatakan api yang membakar bangunan dapur korban akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.30 wita. Akibat peristiwa kebakaran tersebut, satu unit bangunan dapur semi permanen serta kayu bakar dan barang rongsokan yang disimpan didalamnya hangus. Korban diperkirakan mengalami kerugian materi hingga Rp 5 juta. “Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut,” ujarnya.

Mengenai penyebab kebakaran, Sulhadi mengatakan diduga karena api yang ditungku membesar yang kemudian merembet ke barang-barang lainnya yang mudah terbakar. (dayu rina/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.