AMLAPURA, BALIPOST.com – Kepedulian terhadap warga kurang mampu oleh komunitas, instansi dan pribadi semakin menguat. Bahkan aksi mereka begitu cepat tak lepas dari adanya media sosial (medsos), juga kepolisian dalam hal memberi data dan petunjuk jalan.

Salah satu polisi yang selalu mendampingi komunitas kemanusiaan diantaranya Komunitas Satu Hati yaitu Bripka I Wayan Jata Ariantara. Bintara lulusan Diktuk Ba Polri Gelombang II Tahun 2003 (Bharaduta) ini saat menjadi relawan kemanusiaan disela-sela tugas rutinnya, selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat.

Bripka Jata Ariantara mengaku melakukan misi kemanusiaan ini sejak 2016. Tak hanya di wilayah Kecamatan Selat, anggota Unit Sabhara Polsek Selat Polres Karangasem, mengantar komunitas ini untuk menyalurkan bantuan di wilayah Kecamatan Kubu, Abang, Karangsem, Manggis, Sidemen, Rendang dan Bebandem.

Baca juga:  Dua Pria Ditahan Bawa Sajam Saat Pengukuran Tegal Jambangan

Penyaluran bantuan ke warga miskin rutin setiap bulan dilakukan, termasuk program bedah rumah oleh Komunitas Satu Hati. Program bedah rumah itu sendiri dikerjakan oleh tim di lapangan bersama aparat kepolisian.

“Kami sabagai anggota Polri mengucapkan terima kasih kepada komunitas yang mau berbagi untuk meringankan beban sesame, terutama warga miskin,” kata Jata Ariantara,  Jumat (27/7). (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.