Tiket.com membuka kantor representatif baru di Bali, Jumat (27/7). (BP/iah)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tiket.com membuka kantor representatifnya yang baru di Bali, Jumat (27/7) di Jl. Sunset Road, Kuta. Kantor yang baru ini merupakan relokasi dari kantor sebelumnya yang berlokasi di Jl. Dewi Sri, Kuta yang sudah beroperasi sejak 2013.

Menurut Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com, Gaery Undarsa, pembukaan kantor representatif di Bali merupakan upaya tiket.com untuk lebih serius menggarap pasar Bali, khususnya industri perhotelan. Ia mengatakan potensi pertumbuhan penjualan kamar hotel di Bali sangat besar dan sejauh ini tiket.com memperoleh pertumbuhan pendapatan hingga 2 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Disebutkannya, pertumbuhan hotel yang listing di tiket.com mulai mengalami peningkatan sejak 2016. Bahkan saat ini, jumlah pertumbuhannya mencapai 8 kali lipat. “Pertumbuhan hotel ini cukup besar. Pelanggan yang beli tiket pesawat dan kereta api di tiket.com mulai beli sekalian dengan kamar hotel,” ujarnya.

Baca juga:  NDLF 2018, Upaya Dongkrak Okupansi Hotel Dan Lama Tinggal Wisatawan

Ia mengatakan selain membuka kantor representatif di Bali, rencananya akan dibuka pula kantor di Surabaya, Makassar, dan Medan. Sebelumnya kantor sejenis juga sudah dibuka di Yogyakarta. Ia beralasan pembukaan kantor representatif ini untuk mendekatkan diri dengan pelaku perhotelan. “Kalau bicara hotel, sangat tergantung dengan relasi. Setiap hari harus kontak dengan hotel. Butuh local present di destination, makanya kita mendirikan kantor representatif di Bali,” paparnya.

Untuk kerjasama hotel, ia mengaku di Bali dan NTB jumlahnya sudah mencapai sekitar 4.000 hotel. Ia menargetkan ke depannya, tiket.com yang merupakan bagian dari perusahaan blibli.com ini akan fokus di penjualan kamar hotel karena melihat besarnya peluang industri ini di Bali. “Kami berharap melalui kantor representatif ini, tiket.com bisa makin fokus meningkatkan penjualan hotel dengan memfasilitasi dan mempermudah para calon rekananan bisnis kami,” kata Gaery. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.