Warga membantu pemadaman rumah dan bengkel terbakar pada Kamis (26/7) sore. (BP/nan)

BANGLI, BALIPOST.com – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bangli, Kamis (26/7). Kali ini, kebakaran menghanguskan sebuah rumah dan bengkel milik I Gede Dawin di wilayah Banjar Selat Peken, Desa Selat, Susut.

Upaya pemadaman api dilakukan secara manual dengan cara gotong royong oleh masyarakat sekitar. Amukan si jago merah yang sempat membesar akhirnya bisa dijinakkan pada pukul 18.10 Wita. Sementara dua unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Bangli baru tiba pada pukul 18.30 Wita sesaat setelah api padam.

Baca juga:  BNNP Rilis Kasus, Dari WN Malaysia hingga Penyuluh KB Ditangkap

Edi Mulyadi yang mengontrak rumah tersebut, mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 Wita. Kala itu dia bersama dua orang lainnya tengah memperbaiki mesin traktor dibelakang rumahnya.

Dari dalam kamar, dirinya mendengar suara ledakan yang cukup keras. Mendengar ledakan itu, dirinya langsung mengecek ke dalam rumah. Namun, didapati api telah membesar dan lansung berusaha menyelamatkan diri. “Kemungkinan penyebab kebakaran karena kilometer (Meteran Listrik, red) di dalam kamar meledak,” ucapnya.

Baca juga:  Hasil Sementara, Polisi Sebut Ada Kebakaran di Gubuk

Sesaat setelah terdengar suara ledakan, diakui api cepat membesar hingga menghanguskan seluruh barang di dalam rumah yang juga berfungsi sebagai bengkel itu. Mulai dari peralatan bengkel, hingga barang-barang elektronik, seperti dispenser, lemari es, dan televisi.

Untuk bisa memadamkan api, ia dibantu warga sekitar mondar-mandir mengambil air dari saluran irigasi. “Kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. Karena semua terbakar, termasuk uang tunai sekitar Rp 1 juta yang ada di kamar.  Hanya satu motor saja yang selamat,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Gudang Mebel di Abiansemal Terbakar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *