Bale piasan di Pura Bias Tugel, ITDC, Nusa Dua ambruk dihantam ombak besar. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bale piasan Pura Bias Tugel, Pulau Peninsula, Nusa Dua, Rabu (25/7) ambruk diterjang gelombang besar. Bale yang berukuran 2 x 6 meter itu tak bisa bertahan dihantam ombak yang mencapai ketinggian 15-20 meter ini. Selain bale piasan, ombak juga menerjang pagar pembatas dari proyek pembangunan di kawasan water blow.

Menurut Managing Director The Nusa Dua ITDC, I Wayan Karioka, ombak besar ini terjadi sejak pukul 09.00 wita. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.

Baca juga:  Musim Kemarau di Bali, Ini Jadwalnya di 15 ZOM

Meski demikian, pihaknya melakukan penambahan petugas security untuk berjada di kawasan tempat wisata water blow. Mengingat kondisi ombak masih berpotensi besar.

“Diperkirakan tinggi hempasan ombak mencapai ketinggian 15- 20 meter. Akibat kerusakan Bale Piasan ini, kerugian diperkirakan mencapai 50 juta lebih,” pungkasnya.

Pasca robohnya Bale Piasan ini, selanjutnya pihaknya akan membicarakan dengan pengempon pura setempat, baik untuk membahas terkait perbaikan maupun untuk rencana upacaranya nanti.

Baca juga:  Naik Lagi, Tambahan Harian Kasus COVID-19 Nasional di Atas 6.000 Orang

Sementara, pantauan di lokasi Water Blow, police line yang sebelumnya sudah dipasang, kini dipasang lebih jauh. Hal ini dilakukan untuk memberikan keamanan bagi wisatawan. “Kondisi di lokasi saat ini sudah aman. Kami melakukan penambahan petugas security untuk berjaga,” tambahnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *