Bale piasan di Pura Bias Tugel, ITDC, Nusa Dua ambruk dihantam ombak besar. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bale piasan Pura Bias Tugel, Pulau Peninsula, Nusa Dua, Rabu (25/7) ambruk diterjang gelombang besar. Bale yang berukuran 2 x 6 meter itu tak bisa bertahan dihantam ombak yang mencapai ketinggian 15-20 meter ini. Selain bale piasan, ombak juga menerjang pagar pembatas dari proyek pembangunan di kawasan water blow.

Menurut Managing Director The Nusa Dua ITDC, I Wayan Karioka, ombak besar ini terjadi sejak pukul 09.00 wita. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.

Meski demikian, pihaknya melakukan penambahan petugas security untuk berjada di kawasan tempat wisata water blow. Mengingat kondisi ombak masih berpotensi besar.

“Diperkirakan tinggi hempasan ombak mencapai ketinggian 15- 20 meter. Akibat kerusakan Bale Piasan ini, kerugian diperkirakan mencapai 50 juta lebih,” pungkasnya.

Baca juga:  Dibuka Siang Ini, Bali Mandara Nawanatya Hadirkan Pawai Kostum "Recycle"

Pasca robohnya Bale Piasan ini, selanjutnya pihaknya akan membicarakan dengan pengempon pura setempat, baik untuk membahas terkait perbaikan maupun untuk rencana upacaranya nanti.

Sementara, pantauan di lokasi Water Blow, police line yang sebelumnya sudah dipasang, kini dipasang lebih jauh. Hal ini dilakukan untuk memberikan keamanan bagi wisatawan. “Kondisi di lokasi saat ini sudah aman. Kami melakukan penambahan petugas security untuk berjaga,” tambahnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.