Suasana pelaksanaan sosialisasi dan tes urine di salah satu kos-kosan yang disasar BNNK Gianyar. (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pencegahan peredaran gelap narkoba, gencar dilakukan petugas dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gianyar. Bila sebelumnya dilakukan sosialisasi menyasar objek wisata, kali ini petugas menggelar tes urine pada 3 lokasi rumah kosan, pada Selasa (24/7).

Tiga lokasi ini disasar karena menjadi tempat tinggal wanita pelayan kafe. Pada tiga tempat ini tim melakukan uji sampel urine secara selektif dengan teknik interview dan pengecekan fisik secara visual. “Tentunya kita tetap melakukan tes secara selektif,” jelas Staf Rehabilitasi BNNK Gianyar I Gusti Putu Ariyani.

Baca juga:  Anggota Kodim dan Persit 1617 Tes Urine

Lebih rinci dijelaskan, pada lokasi pertama di Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, tim mengambil sampel urine 3 orang yang bekerja di tempat hiburan malam sekitaran Desa Lodtunduh. Lokasi kedua menyasar ke Desa Lebih Kecamatan Gianyar dilakukan uji sampel urine terhadap 2 orang.

Selanjutnya, lokasi terakhir dipilih mess salah satu tempat hiburan malam di Desa Medahan Kecamatan Blahbatuh. “Dari 9 orang yang keseluruhan wanita ini, hasil uji sampel urine bebas dari kandungan narkotika,” jelasnya.

Baca juga:  Kerusakan Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, Warga Bangun Dermaga Darurat

Selain tes urine on the spot, juga dilakukan himbauan terkait bahaya penyalahgunaan narkotika terhadap tubuh serta sanksi hukumnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *