DENPASAR, BALIPOST.com – Perjalanan Obor Asian Games 2018 telah sampai di Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Selasa (24/7). Proses penyalaan api abadi Obor Asian Games 2018 telah dilaksanakan dengan mengambil api abadi yang terdapat di Stadion Nasional Dhyan Chad, New Delhi, India pada Minggu (15/7).

Kemudian api dibawa ke Indonesia melalui penerbangan Boeing 737 – 400 milik TNI Angkutan Udara Indonesia yang didaratkan di Lapangan Udara Adi Sutjipto, Yogyakarta. Setelah kirab obor / torch relay Asian Games 2018 pertama dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2017 di Yogyakarta, diteruskan ke Banyuwangi. Kini saatnya api abadi melewati Provinsi Bali.

Di Provinsi Bali kirab obor melalui sejumlah rute. Yaitu, Pelabuhan Gilimanuk, Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Istana Presiden Tampak Siring, Eko Wisata Subak Sembung, Lapangan Puputan Renon, Lapangan GWK, Bandara I Gusti Ngurah Rai, dan kemudian menuju Mataram.

BRI merupakan salah satu Official Prestige Asian Games 2018, ikut memeriahkan prosesi Torch Relay Asian Games 2018. Obor dibawa langsung oleh Komisaris Utama BRI Andrinof A. Chaniago dengan berlari sejauh 300 meter menuju Lapangan Renon, Denpasar, Bali.

“Kirab Obor Asian Games 2017 atau Torch Relay ini sebagai penanda keikutsertaan Bank BRI untuk mendukung dan memeriahkan event olahraga terbesar di Asia tersebut. Kami percaya melalui momen ini dapat meningkatkan antusiasme masyarakat mengenai Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta – Palembang,” kata Andrinof A. Chaniago.

Baca juga:  Cuti Bersama Lebaran, Sejumlah Bank Buka Cabangnya untuk Operasional

Dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018, BRI juga mengeluarkan produk BRIZZI dengan logo Asian Games 18. BRIZZI khusus ini dikeluarkan sesuai kebutuhan. Namun di Bali sendiri ada 10.000 kartu BRIZZI dengan logo Asian Games 18 yang dikeluarkan.

Ia berharap pesta olahraga terbesar di Asia ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dengan suksesnya acara ini, dari sisi ekonomi Indonesia akan semakin menjadi perhatian dunia terutama sebagai daerah destinasi utara, serta diharapkan terjadi efek ekonomi yang lain.

Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra dalam sambutannya menyampaikan, Provinsi Bali melalui kesempatan Asian Games juga turut berkontribusi, baik dalam perjalanan Torch Relay maupun dalam partisipasi dalam Asian Games.

Laporan dari Koni Bali, Provinsi Bali mengikutsertakan 44 orang atletnya di berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan. Atlet – atlet itu memiliki potensi untuk meraih prestasi yang membanggakan di tingkat Asian Games ini.

Ia berharap, Asin Games tahun 2018 yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang berjalan lancar dan sukses serta dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa dan negara Indonesia. Serta mampu mengangkat prestasi keolahragaan nasional Indonesia. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.