Suasana pelayanan publik di Gedung Sewaka Dharma, Denpasar. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelayanan berbagai jenis izin dan akta di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sewaka Dharma Kota Denpasar sempat tercoreng akibat keributan saat mengambil nomor antrean. Warga sudah datang pagi-pagi, namun ujung-ujungnya tidak kebagian nomor.

Seperti yang terjadi di unit pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Kasus terbaru juga sempat terjadi di antrean bersama, pelayanan SIM.

Melihat kondisi tersebut, kini MPP Sewaka Dharma terus berinovasi dalam upaya memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Guna menciptakan kenyamanan masyarakat dan pengguna MPP, dioperasikan sistem antrean serta pendaftaran online. Terutama untuk Disdukcapil dan Pelayanan SIM. Sedangkan pada Pelayanan Perijinan, serta pelayanan lainnya sudah terlebih dulu menerapkan sistem online.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar, I Made Toya saat dikonfirmasi Senin (23/7) mengatakan bahwa Pemkot Denpasar terus berinovasi dalam menciptakan pelayanan publik yang maksimal. Seperti halnya sistem antrean online di MPP Sewaka Dharma yang secara resmi telah beroperasi. “Kami berharap dengan adanya sistem antrean serta pendaftaran berbasis online ini masyarakat lebih dipermudah dalam hal pelayanan publik, serta kenyamanan di MPP dapat terwujud,” ujar Made Toya.

Baca juga:  September, Bandara Ngurah Rai Akan Dilengkapi Gerbang Imigrasi Otomatis

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya antrean dan pendaftaran online ini, masyarakat dapat mengakses nomor antrean melalui gadget masing-masing yang telah dilengkapi dengan sistem android. Sehingga, antrean manual dapat diminimalisir dan suasana pelayanan menjadi lebih nyaman. “Dengan adanya pola antrean dan pendaftaran online, masyarakat yang memiliki kesibukan juga dapat memaksimalkan waktunya. Suasana tertib serta kenyamanan dapat terlihat di MPP Sewaka Dharma, Denpasar,” ungkapnya.

Sementara, Kasubag Pengumpulan Informasi dan Dokumentasi Bagian Humas Setda Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana mengatakan bahwa selain menerapkan sistem antrean dan pendaftaran berbasis online, pendaftaran dan antrean secara manual tetap dilaksanakan. Hanya saja, untuk waktu pengambilan nomor antrean dan pendaftaran secara manual dilaksanakan mulai pukul 07.45 wita dan pelayanan kepada masyarakat dimulai pada
pukul 08.00 wita. “Saat ini MPP akan dibuka pukul 07.45 wita, dan masyarakat akan mengantre secara seksama setelah MPP resmi dibuka,” ujar pria yang akrab disapa Hendar ini. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.