Obor Asian Games diarak di Banyuwangi. (BP/udi)

BANYUWANGI, BALIPOST.com – Setelah menginap semalam di Pendopo kota Banyuwangi, obor Asian Games 2018, menyeberang ke Bali, Senin (23/7). Dari Pelabuhan Ketapang, obor menyeberangi Selat Bali menggunakan kapal khusus. Polres Banyuwangi juga menyiapkan pengamanan khusus selama penyeberangan.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman menjelaskan kedatangan obor Asian Games ke Banyuwangi membuat pihaknya siaga penuh. Selain ikut mengarak mulai dari kaki Gunung Ijen, pihaknya menerjunkan dua pertiga kekuatan polres untuk pengamanan.

Baca juga:  Tiga Korban Meninggal Akibat Bencana Alam Diusulkan Dapat Santunan

Tak hanya itu, satu pleton personel Brimob Polda Jatim juga ikut dikerahkan di Banyuwangi. “ Ini momen langka dan bertaraf internasional. Jadi, kami juga harus siaga mengantisipasi kemungkinan yang terjadi,” kata Kapolres.

Selain personel Brimob, dikerahkan juga sebuah kendaraan taktis (rantis) dan jihandak. Dari Pendopo Banyuwangi, obor Asian Games diarak menuju Pelabuhan Ketapang. Lalu, masuk ke dalam kapal yang sudah disiagakan.

Baca juga:  Masih 3 Digit, Hari Ini Kasus COVID-19 Bali Bertambah di Atas 150 Orang

Selama pelayaran, Polres mengerahkan personel Satpolair untuk mengawal pelayaran. Menurut Kapolres, selama di Banyuwangi hingga menyeberang ke Bali, pengamanan obor Asian Games menjadi wewenang polres.

Sesuai jadwal, dari Gilimanuk, obor Asian Games akan diarak menuju Pantai Kuta, Tanah Lot, Istana Tampak Siring, Renon, Denpasar dan wisata Garuda Wisnu Kencana. Selanjutnya, obor akan diarak ke Mataram, Lombok. (Budi Wiriyanto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *