Gerombolan remaja yang sebelumnya diamankan petugas yang sedang patroli berkeliaran di Gilimanuk kemarin langsung dipulangkan. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Puluhan orang tanpa identitas yang berkeliaran di sekitar Gilimanuk, Jumat (20/7) dipulangkan petugas. Gerombolan remaja ini diduga masuk melintasi pelabuhan Gilimanuk dengan menumpang truk. Mereka mengaku nekat masuk ke Bali tanpa membawa bekal maupun pakaian dengan tujuan menonton konser di Denpasar.

Dari informasi puluhan remaja itu menyeberang dari Ketapang menuju Gilimanuk dengan tujuan menonton konser. Namun mereka nekat masuk ke Bali tanpa bekal dan secara bergerombol.

Sejak dari Jawa Timur mereka menuju Pelabuhan Ketapang dengan menumpang truk-truk yang melintas. Namun setelah sampai di Gilimanuk mereka dipaksa turun karena tujuan truk ke lain tempat. Saat turun dan menunggu tumpangan kendaraan lain itulah, mereka dilihat oleh petugas yang sedang patroli. Setelah ditanya maksud dan tujuan, ternyata mereka diantaranya tak membawa identitas. Oleh petugas mereka kemudian  diangkut dibawa ke Pos KTP.

Baca juga:  Belasan Duktang Tanpa Identitas Terjaring di Abiansemal dan Petang

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol I Nyoman Subawa membenarkan adanya gerombolan yang sebagian besar tanpa identitas dipulangkan. Sebelumnya petugas mendapati mereka berjalan bergerombol di Cekik dan dekat Terminal Lama. “Katanya mau nonton konser, mereka menunggu tumpangan truk arah Denpasar,” terang Subawa.

Menurutnya yang diamankan pertama 30 orang dan selanjutnya 9 orang. Gerombolan ini selanjutnya diserahkan ke Pos KTP Gilimanuk untuk pemeriksaan dan pembinaan lebih lanjut. Oleh petugas selanjutnya mereka dipulangkan dengan mengantar mereka langsung hingga masuk ke kapal.

Lurah Gilimanuk, I Gede Wariana Wibawa  dikonfirmasi membenarkan adanya sejumlah remaja yang berkeliaran di Gilimanuk dan diantaranya tanpa identitas. Setelah diproses di Pos KTP, mereka selanjutnya dipulangkan. (surya dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.