Polisi melakukan evakuasi terhadap bus terguling yang mengangkut belasan wisatawan Tiongkok. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bus pariwisata dikemudian Dian Rudiana (31) terguling di Jalan Darmawangsa, sebelah timur perbatasan Desa Kutuh dengan Unggasan, Kuta Selatan, Badung, Selasa (17/7) pukul 17.30 Wita. Bus tersebut mengangkut 16 penumpang asal Tiongkok.

Belasan penumpang luka-luka sudah mendapat jaminan pengobatan dan perawatan dari PT Jasa Raharja Cabang Bali. Dari informasi yang dihimpun, sebelum kejadian bus tersebut bergerak dari arah barat menuju ke timur. Ketika jalan menurun, bus berhenti dan memindahkan persenelingnya untuk persiapan karena jalan menanjak.

Ketika mulai bergerak menanjak dan sudah jalan, tiba-tiba ada kendaraan datang dari timur mengambil haluan agak ke kanan. Sopir bus kaget dan berusaha berhenti tapi tiba-tiga remnya tidak berfungsi (blong). Akibatnya bus bergerak mundur, sopir banting setir dan akhirnya terguling.

Baca juga:  Bali Dilengkapi 9 Sirine Tsunami

Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawaty Ismail saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. “Penumpangnya hanya luka-luka. Untuk biaya semua ditanggung Jasa Raharja dan agen,” ujarnya, Rabu (18/7).

Sedangkan Kabag Operasional Jasa Raharja Cabang Bali, Triadi mengatakan, mendapat laporan kejadian itu, pihaknya langsung ke TKP. Selanjutnya mengecek kondisi korban luka di Rumah Sakit Bali Jimbaran. “Untuk biaya perawatan dan pengobatan sudah ditanggung Jasa Raharja maksimal Rp 20 juta. Kami juga membuat pernyataan sebagai penjamin kepada rumah sakit. Ini sebagai bukti pemerintah cepat hadir melalui Jasa Raharja memberikan jaminan perlindungan, biaya perawatan, meninggal dunia dan cacat tetap,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.