Suasana Table Top serangkaian Sales Mission yang digelar Badung bersama Kemenpar. (BP/istimewa)

PERTH, BALIPOST.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memimpin sales mission ke Australia dan New Zealand, yakni ke Perth, Auckland, dan Sydney. Dalam kesempatan yang juga dihadiri Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata, Gde Pitana, Konsul Jenderal RI di Perth, Dewi Gustina Tobing, dan 18 perwakilan industri pariwisata yang tergabung dalam BPPD Badung dan Dinas Pariwisata Badung ini, Bupati mengundang artis di negara itu untuk membuat video klip di sejumlah destinasi wisata yang ada di Badung.

Giri Prasta menilai kehadiran artis dan pembuatan video klip dengan memperlihatkan keindahan destinasi wisata di Badung akan efektif untuk promosi. Selain itu, di era digital ini, pesan yang disampaikan lewat artis akan mampu menggaet pasar generasi milenial.

Dalam Sales Mission kali ini, diselenggarakan Table Top di Royal Golf Club, Selasa (17/7) bersama 80 buyers, terdiri dari wholeseller, tour operator serta retail agent dari Garuda Airlines.

Konjen RI menyambut baik gagasan Bupati Badung. Ia berjanji akan memfasilitasi dengan Diaspora mengingat hubungan Bali dengan Perth sangat hangat dan saling menguntungkan. Ia optimis target jumlah kunjungan wisatawan Australia ke Bali sebanyak 1,3 juta tahun ini bisa tercapai.

Baca juga:  Kejari Bidik Dugaan Penyimpangan BPPD Rp 4 Miliar, Sejumlah Pejabat Badung Diperiksa

Sementara itu, Pitana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Badung, BPPD serta Industri pariwisata yang telah bekerja keras untuk mendatangkan wisman ke Bali yang telah dinobatkan sebagai Best Destination oleh TripAdvisor 2017. Pitana juga memperkenalkan 10 Destination Beyond Bali bagi para wholeseller.

Ketua BPBD Badung Rai Suryawijaya didampingi oleh Herdy Sayoga sebagai MC, menyampaikan kondisi terkini Gunung Agung yang sempat erupsi. Ia menegaskan Bali masih sangat aman untuk dikunjungi karena pemerintah bersama industri pariwisata menjamin melalui penyediaan transportasi gratis menuju bandara terdekat serta memberikan satu hari gratis menginap bila terjadinya penutupan bandara akibat semburan abu vulkanik.

Sedangkan Kadisparda Badung Made Badra mempresentasikan branding pariwisata “Badung the soul of Bali.” Ia juga memberikan informasi terkini kesiapan Badung menjadi lokasi pertemuan IMF-WB Annual Meeting yang akan digelar pada Oktober. Sejumlah destinasi telah dipersiapkan bagi delegasi untuk post tour di objek wisata, termasuk desa wisata yang memiliki beragam keunikan, sehingga memberikan kenangan yang tidak terlupakan bagi wisatawan. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.