DENPASAR, BALIPOST.com – Telkomsel bersama MAXstream menggelar nonton bareng final Piala Dunia. Kegiatan itu diselenggarakan di Lapangan Renon, Minggu (15/7).

Menurut EVP Telkomsel Area Jawa Bali, Agus Setia Budi selama penyelenggaraan Piala Dunia, MAXstream diunduh lebih dari 4 juta kali secara nasional. Tercatat MAXstream sudah berhasil mengakomodasi total waktu tonton (minutes played) sebanyak lebih dari 2 miliar menit.

Ia mengutarakan ini merupakan teknologi yang baru dilaunching sebulan lalu. Banyak siaran yang bisa dilihat, salah satunya Piala Dunia. Ada juga stasiun TV yang biasanya bisa diakses pelanggan TV berjaringan. “Teknologi video stream merupakan yang terumit karena terhubung terus menerus. Ini tidak mudah. Saat Piala Dunia, bersamaan yang mengakses mencapai 500 ribu,” ujarnya.

Untuk di Jawa-Bali, tambah VP Sales and Marketing Telkomsel Jawa Bali, Ericson Sibagariang, MAXstream mencapai 1,2 juta kali atau 30 persen dari total unduhan. “Mereka 99 persen merupakan pelanggan aktif menggunakan aplikasi tersebut untuk mengakses saluran Piala Dunia 2018 dan saluran lainnya,” sebutnya.

Dijelaskan GM Media Channel Brand and Telecommunications Telkomsel, Aris Sudewo Wirjoatmodjo, penggunaan layanan data untuk saluran Piala Dunia di MAXstream mencapai 6,5 Petabyte. “Semoga pelanggan merasakan kenyamanan dan kemudahan ketika menikmati keseruan gelaran istimewa ini dengan hadirnya MAXstream,” katanya.

Diterangkan selama tahap penyisihan grup, aksi dari kesebelasan favorit seperti Prancis, Inggris, Argentina, Brazil, Jerman dan Portugal menjadi yang paling banyak ditonton para pengguna MAXstream. Sedangkan hingga babak semifinal, pertandingan yang paling banyak ditonton pengguna MAXstream adalah laga perempat final dari kesebelasan Prancis melawan Uruguay.

Baca juga:  Tingkatkan Penggunaan Uang Digital, Telkomsel Selenggarakan Bazaar

Pertandingan tersebut menyedot perhatian 550.000 pengguna secara nasional, termasuk 365.000 pengguna di wilayah Jawa Bali. Rata-rata penonton di tiap laga pertandingan adalah sebanyak 500.000 pengguna secara nasional dan 300.000 pengguna di wilayah Jawa Bali.

Dalam kurun waktu yang sama, total pelanggan yang mengakses aplikasi MAXstream mencapai 1,1 juta per hari secara nasional. Untuk di Jawa-Bali, sebanyak 267 ribu per hari, dengan rata-rata waktu akses selama 90 menit.

“Selanjutnya Telkomsel akan terus mengembangkan MAXstream sehingga bisa memberikan pengalaman digital lifestyle yang semakin berkualitas bagi pelanggan ketika menggunakan aplikasi ini. Salah satunya adalah dengan menambah ragam konten video-on-demand dan saluran TV di aplikasi MAXstream, termasuk menghadirkan siaran olahraga terbaik dunia, salah satunya siaran langsung liga-liga terbaik dunia bagi para penggila bola,” ujar Agus.

MAXstream sendiri merupakan one stop video portal dari Telkomsel yang berisi berbagai konten seperti film, TV show, olahraga maupun kartun dari berbagai saluran layanan video-on-demand dan saluran TV internasional. Aplikasi MAXstream sudah dapat diunduh dari Google Play maupun App Store, dan dapat dinikmati tanpa biaya tambahan.

Pelanggan dapat menikmati MAXstream dengan lebih hemat menggunakan paket kuota data bulanan VideoMAX, ataupun paket Ekstra Kuota VideoMAX. Paket ini tersedia dengan kuota mulai dari 2 GB hingga 20 GB dengan harga spesial.

Pelanggan juga berkesempatan membeli Paket Ekstra Kuota VideoMAX 30 GB seharga Rp 10, hanya di aplikasi MAXstream. Kesempatan pembelian paket ini hanya berlaku sekali per pelanggan. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.