MANGUPURA, BALIPOST.com – Suasana berbeda terlihat di halaman Mapolres Badung, Kamis (12/7). Didukung suasana berawan, anggota Polres sibuk menggelar karpet dilapisi plastik dan lapisan paling atas adalah daun pisang.

Setelah semua tergelar, di atas daun pisang ditaruh nasi lengkap dengan lauk pauknya.
“Pagi ini kami melaksanakan megibung atau makan bersama,” kata Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta.

Saat jarum jam menunjukkan pukul 09.00 Wita, seluruh anggota Mapolres dan para kapolsek serta perwira langsung mencari posisi duduknya masing-masing. Dalam acara tersebut juga diundang anggota Koramil Mengwi, Brimob Mengwi dan perwakilan Linmas.

Acara ini memang baru pertama kali dilakukan dan semua itu atas prakarsa Kapolres Yudith dalam rangka syukuran Hari Bhayangkara ke-72. “Kami mengadakan syukuran Hari Bhayangkara ke-72 dengan cara berbeda yaitu megibung. Makan bersama, duduk sama rata dengan anggota, meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan. Kami mengajak anggota TNI sebagai partner kerja, personel Brimob yang sering memback up Polres Badung,” ungkapnya.

Baca juga:  Dibantah, Pengoplos Elpiji Anggota Mabes Polri

Filosofi ini, kata Kapolres asal Buleleng ini, lebih menjurus pada kebersamaan dan kesamarataan. “Terkait Hari Bhayangkara ke-72, kami bersyukur atas segala kinerja yang diperoleh. Kami ingin mengikat mereka secara kekeluargaan,” ujar Yudith.

Sambil menikmati hidangan yang disajikan, anggota Polres, Polsek, Koramil dan Brimob, telihat sangat bahagia. Bahkan gelak tawa pun tak henti-hentinya terdengar. Tidak ketinggalan juga ibu-ibu Bhayangkari diundang dalam cara tersebut.

Di sela-sela acara tersebut, Kapolres menyerahkan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba yang diadakan untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-72. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.