Neon box di eks bangunan pos KTP Gilimanuk pecah dan rusak. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Penataan pintu masuk Bali nampaknya belum seluruhnya terbenahi. Seperti yang terlihat di sepanjang jalan dari pintu keluar Pelabuhan masih terlihat semrawut. Selain spanduk yang terpasang tak teratur, juga eksbangunan Pos KTP Gilimanuk yang terlihat rusak.

Bangunan yang dilintasi setiap orang atau kendaraan yang masuk Bali ini terlihat rusak di bagian atap terutama neon box. Neon box di bangunan tersebut tampak pecah dan tak terurus.

Padahal di lokasi tersebut, sebelumnya terpasang ucapan selamat datang dari Pemkab Jembrana. Tetapi belakangan, setelah pemeriksaan KTP dipindah ke Terminal Gilimanuk, bangunan itu kurang terawat.

Selain neon box, di bagian ruangan bangunan itu terlihat tak terurus. “Sudah jarang digunakan, dulu sering dipakai untuk istirahat. Sekarang sudah tidak lagi. Pemeriksaan juga sudah dipindah,” terang salah seorang warga ditemui belum lama ini.

Baca juga:  Mati Sejak Sepekan, LPJ di Terminal Gilimanuk

Namun diantara seluruh bangunan itu yang paling membahayakan adalah neon box yang berada diatas. Selain sudah pecah, dikhawatirkan neon box itu jatuh dan menimpa dibawahnya. Apalagi belakangan angin kencang di sekitar lokasi sering terjadi. Ujung salah lampu juga terlihat lepas.

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jembrana, Ketut Wiaspada, Minggu (8/7), mengatakan Pos KTP sejak dipindah ke areal Terminal Gilimanuk, bangunan itu eks Pos KTP itu sudah diserahkan kembali ke Bagian Umum. Sehingga bangunan eks pos pemeriksaan itu sudah tidak digunakan untuk pemeriksaan KTP. Kendati demikian pihaknya akan mengkoordinasikan terkait kondisi gedung dan kerusakan neon box di gedung tersebut dengan umum. Agar segera ditangani. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.