JAKARTA, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di Gedung Karya 1 Kementerian Perhubungan. Peristiwa terjadi sekitar pukul 03.30 WIB.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono mengatakan petugas masih melakukan penyisiran terhadap korban kebakaran ini. Setidaknya dilaporkan korban meninggal sebanyak empat orang, dan 14 orang dinyatakan selamat.

Djoko mengapresiasi kesigapan petugas pemadam kebakaran yang telah berhasil mengendalikan kebakaran di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan itu. “Kami mengapresiasi petugas pemadam kebakaran yang telah berhasil dalam waktu singkat mengendalikan kondisi, saat ini asap menjadi masalah yang masih harus perlu dikendalikan ekstra tetapi saat ini bisa diatasi,” kata Djoko di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Minggu (8/7).

Baca juga:  Total Ada 18 Pasien di Bali Dicurigai Terpapar Corona, Hasil Tesnya Seperti Ini!

Kronologis kejadian, api diketahui sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu petugas keamanan kantor yang sedang bertugas langsung memadamkan panel listrik yang berada di Gedung Karya Lantai 1 Kemenhub. “Menurut laporan api diketahui pukul 03.30 dan satpam yang bertugas langsung mematikan panel listrik. Kemudian petugas pemadam kebakaran datang pukul 04.00,” terang Sesjen Djoko.

Lebih lanjut Sesjen Djoko menyampaikan apresiasi Menhub kepada petugas pemadam kebakaran yang cepat tanggap dalam mengatasi kebakaran di Kantor Kemenhub. “Menhub menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran dan aparat keamanan yang cepat tanggap datang ke lokasi untuk memadamkan kebakaran. Kami juga ucapkan terima kasih kepada petugas yang sudah berhasil menemukan sumber api dan memadamkannya,” jelasnya. (Nikson/balipost)

Baca juga:  Hingga Agustus 2023, Penyaluran Bantuan Stimulus Perumahan Mencapai 106.435 Unit
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *