Suasana lalu lintas penerbangan di Bandara Ngurah Rai. (BP/dok)

JAKARTA, BALIPOST.com – Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Israwadi mengatakan sampai dengan saat ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali masih beroperasi secara normal.

Menurut Israwadi, berdasarkan pantauan satelit himawari sampai dengan pukul 10.00 Wita menunjukkan arah angin dan sebaran debu vulkanik yang mengarah ke barat dan belum mengarah atau menutupi kawasan ruang udara ( airspace) bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Adapun sesuai dengan hasil paper test sampai dengan pukul 09.00 Wita menunjukkan hasil nihil atau tidak ditemukannya debu vulkanik. PT Angkasa Pura I akan terus berkoordinasi dengan pihak pihak terkait seperti BMKG, Direktorat Navigasi Penerbangan, AirNav Indonesia, dan maskapai untuk memonitor persebaran debu vulkanik secara berkala.

Baca juga:  Koster-Ace Segera Jabarkan "Nangun Sad Kerthi Loka Bali"

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali senantiasa siap dengan rencana antisipasi (contigency plan) untuk tetap memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang selama masa siaga ini. Demi kenyamanan diharapkan para pengguna jasa untuk terus memantau status penerbangan Anda melalui pihak maskapai dan/atau Anda dapat mengikuti perkembangan terkini dengan menghubungi contact centre kami *172* atau hotline (0361) 9351011 ext 5055 dan Twitter @AngkasaPura172. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.