Warga Besakih Kawan mengungsi ke Klungkung ditampung di Kantor BPBD Klungkung.. (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sepuluh warga asal Lingkunagan Pati Kala, Desa Besakih Kawan, Kecamatan Rendang, Karangasem mengungsi ke Klungkung pada Selasa (3/7). Kedatangan mereka sekitar pukul 00.45 Wita.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung, Putu Widiada, para pengungsi ini menempati Balai Budaya “Ida I Dewa Agung Istri Kanya.” Namun, karena sejumlah pertimbangan, pihaknya bersama PMI Klungkung dan KRIS Diskes Klungkung memindahkan warga ke Kantor BPBD Klungkung.

Ia mengatakan hal ini sebagai langkah awal penanganan pengungsi untuk mendapat tempat dan pelayanan yang layak. Terlebih terdapat ibu hamil, bayi berumur 8 hari, dan 16 bulan. “Kami sudah menyediakan tempat tinggal sementara yang layak dengan memanfaatkan ruang kerja Kalak dan Sekretaris BPBD Klungkung,” ujarnya.

Baca juga:  Krisis Air, Puluhan Petani Subak Payal Datangi Kantor DPRD Gianyar

Selain itu, dilakukan pula pemeriksaan0 kesehatan, terutama bayi. Untuk rincian warga yang mengungsi, lanjutnya, sebanyak 3 KK. KK pertama terdiri dari Made Agus Astawa (27), Ni Wayan Suartini (25), Gede Agus Angga Pratama (16 bln), dan Ni Kadek Tiara Dewi (7 hari). Sementara KK kedua terdiri dari Zaki (30), Ketut Artini (30), Ni Wayan Julianti (12), dan Muhamad Arza (1 bln). Sedangkan KK ketiga terdiri dari Komang santi (25) hamil 8,5 bulan, Abi Saputra (5). (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.