Tjokorda Raka Kerthyasa, S.Sos..,M.Si., menunjukkan kartu suara Pilbup Gianyar dan Pilgub Bali, Rabu (27/6). (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tidak butuh waktu lama bagi Tjokorda Raka Kerthyasa untuk melupakan kekalahannya di Pilkada Gianyar. Meski belum ada pengumuman resmi dari KPU Gianyar soal hasil Pilkada Gianyar, politisi yang akrab disapa Cok Ibah ini menyatakan diri untuk kembali maju dalam pencalonan legislatif, demi melanjutkan program Anyar.

Cok Ibah menegaskan bahwa dirinya akan kembali pileg untuk DPRD Bali. “Saya kembali ke dunia politik dan maju sebagai anggota DPRD Bali, untuk melanjutkan program Gianyar Anyar,” tegas Cok Ibah ditemui Minggu (1/7).

Dijelaskan opsi ini diambil setelah pihak keluarga dan kerabat memberikan simpati dan support untuk tegar menerima hasil Pilkada Gianyar. Selain itu pihak keluarg juga memberi dukungan untuk kembali berpolitik, menjalankan swadharma mengabdi untuk umat. “Ini juga salah satu upaya mencerdaskan umat dalam berpolitik,” ucap politisi Golkar ini.

Baca juga:  Ruang Kerja Mang Jangol Digeledah

Diakui selama proses Pilkada Gianyar ini, ada sejumlah hal yang harus dievaluasi. Namun pihaknya juga mengaku merasa terharu dengan sambutan masyarakat yang begitu antusias. “Ya mudah-mudahan segala kelebihan dan kekurangan ini nantinya menjadi bahan evaluasi oleh tim dalam Pilkada ke depan,” ujarnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.