Sambut Asian Games, AP II siapkan In-kind support Rp 160 miliar. (BP/istimewa)

TANGERANG, BALIPOST.com – Sebagai tuan rumah penyelenggaraan event akbar Asian Games 2018, Indonesia harus menunjukkan performa yang prima dan totalitas dari semua aspek, baik para atlet yang akan bertanding, sarana dan prasarana, hingga aspek pariwisata selama acara pesta olahraga terbesar di benua Asia ini.

PT Angkasa Pura II adalah Official Supplier Sponsor dari Asian Games 2018 dan salah satu BUMN terbesar di Indonesia mendukung penuh penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Direktur Operasi dan Teknik AP II Djoko Murjatmodjo didampingi VP of Corporate Communication AP II Yado Yarismano saat menerima wartawan di Tangerang, Kamis (28/6) mengatakan, AP II dengan tiga bandara yang menjadi pintu masuk para kontingen dan delegasi yaitu Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, dan Bandara Husein Sastranegara siap mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018. Hal ini sekaligus merupakan tantangan bagi PT Angkasa Pura II untuk memberikan dukungan dan pelayanan secara optimal, termasuk diantaranya berupa in-kind support senilai Rp 160 miliar. “In-kind support ini dimaksudkan agar pesta Asian Games semarak lewat billboard, banner, tayangan video, dll. Itu semua bukan bentuk tayangan komersial, tapi semuanya itu dihitung,” katanya.

Menurut Djoko, dukungan tersebut merupakan tindak lanjut dari Penandatanganan Kerjasama antara BUMN dan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) pada 25 Oktober 2017. PT Angkasa Pura II bersinergi dengan beberapa BUMN lainnya mewujudkan dukungan pada berbagai aktivitas Asian Games 2018 yaitu Games Administration, Games Support, dan Games Security.

Baca juga:  Wakili Indonesia di Asian Games, Coki Karateka Klungkung Siap Berjuang Sabet Prestasi

Di bidang Games Administration, perseroan akan menyiapkan special gate dan space untuk proses akreditasi para atlet saat tiba di bandara. Kemudian pada bidang Games Support, dukungan juga akan diberikan perseroan terhadap penyediaan gate dan cargo handling bagi seluruh negara peserta Asian Games. Terakhir, di bidang Games Security penyediaan space dan security team di bandara akan disiapkan untuk penyambutan serta pengawalan para tamu VVIP.

“PT Angkasa Pura II optimistis dapat memberi great first impression dan pelayanan yang baik kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Asian Games 2018 saat mereka pertama kali tiba di Jakarta dan Palembang. Sinergi AP II dengan BUMN lainnya dalam menjamu para tamu negara akan dilakukan dengan sebaik-baiknya,” jelas Djoko.

Di samping penyiapan fasilitas secara fisik, PT Angkasa Pura II juga akan mempersiapkan beberapa fasilitas digital yaitu way-finding kiosk, digital signage dan digital advertising display untuk menunjang kelancaran proses ketibaan para atlet, official, dan delegasi di kedua bandara tersebut.

PT Angkasa Pura II juga akan memberikan pelayanan digital tambahan yang dapat digunakan melalui aplikasi mobile “Indonesia Airports” di mana dalam aplikasi tersebut direncanankan akan terdapat fitur seperti “Schedule & Results, Records, dan Medals” yang akan memberikan jadwal, update, hasil pertadingan, dan klasemen perolehan medali dari seluruh pertandingan yang telah diselesaikan. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.