Rochineng memantau Pilkada serentak yang digelar di Gianyar. (BP/ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pj. Bupati Gianyar Ketut Rochineng memantau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS di Gianyar, Rabu (27/6). Masyarakat Gianyar pada Pemilukada serentak kali ini memilih Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar.

Pemantauan dilakukan untuk memastikan bahwa pemilu berlangsung tanpa adanya konflik atau gejolak saat pelaksanaan Pilkada serentak 2018 “Salah satu poin dukungan pemerintah dalam Pilkada adalah melakukan monitoring penyelenggaraan Pilkada (Serentak 2018),” kata Pj.Bupati Rochineng saat mengunjungi TPS di balai Banjar Buruan Blahbatuh.

“Prinsipnya kondisi yang kondusif harus tercipta baik itu bagi masyarakat maupun kontestan itu sendiri,” kata Rochineng.

Dalam kunjungannya ke beberapa TPS Rochineng mengungkapkan “Semua berjalan dengan lancar, tanpa adanya hambatan ataupun konflik yang terjadi”.

Baca juga:  KGB Usung Pasangan Cok Ibah Dan Gek Rani Maju Pilkada Gianyar

Lebih lanjut Rochineng menambahkan “Monitoring bertujuan untuk memantau perkembangan di masing-masing TPS untuk memastikan bahwa pemilihan berlangsung dengan tertib dan lancar. Sehingga dari monitoring ini kita dapat mendeteksi perkembangan pilkada secara lebih dini” pungkas Pj.Bupati Rochineng.

Berdasarkan data dari KPU Gianyar, jumlah masyarakat Gianyar yang terdaftar sebagai pemilih sebanyak 363.084. Bilik suara ada sebanyak 3.088 yang berada di 772 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Gianyar. Sedangkan jumlah surat suara sebanyak 372.534 termasuk surat suara cadangan. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.