Pernak-pernik sepakbola menghiasi TPS di Baler Bale Agung. (BP/kmb)

NEGARA, BALIPOST.com – Adanya euforia Piala Dunia Rusia 2018 mempengaruhi suasana Pilkada 2018 di Jembrana. Bahkan, menginspirasi penataan dan pengaturan dekorasi Tempat Pemungutan Suara di TPS 7 Kelurahan Baler Bale Agung, Negara yang berlokasi di Balai Tempek Sila Krama Kauh, Banjar Adat Taman Amertha.

Seluruh dekorasi disetting dengan pernak- pernik sepak bola dan Piala Dunia. Seluruh petugas KPPS juga saat pelaksanaan pemungutan suara akan menggunakan jersey negara-negara peserta kejuaran bola yang digelar FIFA ini.

Selasa (26/6) sejak pagi petugas KPPS TPS 7 ini sudah memulai penataan TPS dengan atribut pernak pernik piala dunia. Mulai dari penunjuk arah menuju lokasi TPS diujung Gang IV Jalan Soka yang menggunakan gambar pemain kesebelasan Potugal nomor 7, Cristiano Ronaldo.

Di lokasi TPS selain dipasang sejumlah media informasi dari KPU, juga diwarnai atribut bola dan Piala Dunia, petugas KPPS yang sejak H-1 pemungutan suara telah mengenakan kostum team kesebelasan negara favoritnya juga membuat miniature lapangan bola dihalaman TPS.

Baca juga:  Perseden Jajal Timnas U-19 di Dipta

Ketua KPPS 7 Baler Bale Agung, I Putu Robi Adi Astika mengatakan ide menggunakan tema dan pernak pernik piala dunia di TPS itu disepakati karena 7 orang anggota KPPS 7 dan warga sekitar merupakan pecinta bola. Di TPS 7 ini akan ada 273 pemilih yang akan memberikan hak suaranya termasuk melayani 22 warga binaan dari 87 pemilih di Rutan Kelas II B Negara.

Menurutnya KPPS berswadaya untuk penataan TPS dengan tema Piala Dunia ini karena biaya yang diberikan dari KPU memang terbatas. Pihaknya urunan mulai dari beli pernak pernik dan jersey, ngalih demen dari uang pribadi, kalau anggaran pembuatan TPS dari KPU hanya Rp 750 ribu sudah untuk sewa terob, meja dan kursi. Jaga TPS juga diadakan nonton bareng.

Dia berharap dengan tema Piala Dunia ini animo pemilih di TPSnya yang didominasi anak muda dan pecinta bola bisa terpacu untuk pemilih sehingga meminimalisir golput. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.